Copyright©raponsel

Berikut 7 Cara Mengatasi Youtube tidak Bisa Dibuka dengan Mudah

Newsth.com – Youtube, menjadi salah satu sumber hiburan yang paling banyak dikunjungi. Pasalnya, disini kita bisa menikmati tontonan video dari berbagai jenis, seperti video klik, video acara tv, video lucu dan masih banyak lagi. Apalagi layanan streaming video ini bukan hanya bisa diakses melalui website saja, melainkan melalui aplikasi android, sehingga memudahkan kita untuk menikmati videonya.

Baca Juga : Gak Bakal Ketahuan, Begini Cara Nonton Konten 18+ di Youtube!

Seperti banyaknya aplikasi, You Tube sendiri juga terkadang bisa mengalami error seperti tidak bisa dibuka, tidak bisa digunakan untuk memutar video, tiba-tiba blank dan semacamnya. Nah, mungkin anda juga pernah mengalami permasalah seperti itu, maka anda harus simak nih 7 Cara Mengatasi Youtube yang Tidak bisa dibuka berikut ini.

  1. Hapus Cache Aplikasi You Tube
Copyright©beebom

Anda bisa menghapus cache, karena aplikasi ini juga tidak jauh berbeda dengan aplikasi lainnya. Dengan menumpuknya cache terutama untuk anda yang sering menggunakannya untuk streamingan, maka jangan biarkan cache tersebut terus menumpuk. Karena hal ini juga bisa mempengaruhi aplikasi video streaming menjadi error dan tidak bisa dibuka. Untuk menghapus Cache tersebut, anda bisa membuka menu Settings => Aplikasi Terinstall => You Tube => Hapus Cache.

  1. Bersihkan RAM

Aplikasi layanan video You Tube ini sediri diketahui menggunakan banyak RAM, karena selain harus terkoneksi ke server juga harus menampilkan konten yang cukup berat. Dan perlu diketahui bahwa jika smartphone anda memiliki RAM yang tidak begitu banyak, maka sewaktu-waktu aplikasi ini akan crash dan tidak bisa digunakan. Untuk itu, anda bisa membersihkan RAM dengan cara menghentikan aplikasi yang tidak digunakan agar menjadi lebih lancar.

  1. Hapus Data Aplikasi
Copyright©ponseljurnal

Selain memiliki cache, aplikasi juga akan menyimpan data-data berupa konfigurasi, informasi akun dan thumnail video. Dan jika data tersimpan semakin menumpuk, maka aplikasi You Tube anda akan crash. Untuk itu langsung hapus data aplikasi dengan cara masuk ke menu Setelan => Aplikasi Terinstall => You Tube => Hapus Data. Setelah itu, anda masukkan kembali akun anda.

Untuk Cara Selanjutnya ada di Page 2…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here