Copyright©NDTV Gadgets

Xiaomi Mi 8 Youth dan Redmi 6 Pro Masuk TKDN

Newsth.com – Pabrikan smartphone asal Tiongkok yakni Xiaomi, dikabarkan bakal memperkenalkan satu lagi smartphone Mi 8 series miliknya pada tanggal 19 September 2018 besok.

Smartphone ini adalah Mi 8 Youth yang sudah dinantikan kedatangannya. Dari rumor yang beredar, Xiaomi telah menyematkan chipse Snapdragon 710 sebagai otak dari smartphone ini nanti.

Baca juga: MIUI 10 Versi Global Telah Disebarkan Xiaomi, Indonesia Kapan?

Dan kini, ada kabar menarik buat kalian para Mi fans, jika smartphone premium Xiaomi ini nantinya juga bakal rilis di Indonesia juga lho. Tentu kabar ini semakin menguat setelah ada informasi dari badan regulasi TKDN.

Copyright©TKDN

Disebutkan, jika Mi 8 Youth ini memiliki kode MI M1808D2TG. Sebelumnya, kode yang sama ini sempat tercatat dibadan sertifikasi TENAA dan juga NCC yang diduga kuat sebagai nomor kode dari smarpthone Xiaomi yang akan datang dengan nama Mi 8 Youth.

Baca juga: Gak Bakal Ketahuan, Begini Cara Nonton Konten Dewasa di Youtube!

Seperti biasa, kedatangan Mi 8 Youth ke Indonesia bakal diboyong oleh PT Erajaya Swasembada Tbk. Didalam situs regulasi tersebut, disebutkan jika ponsel android milik Xiaomi ini memiliki skor 30,03 persen. Namun sayangnya pihak TKDN tidak memberikan bocoran informasi selain penggunaan jaringan 4G LTE saja.

Namun dari sejumlah bocoran yang beredar, Xiaomi Mi 8 Youth bakal didukung dengan chip Snapdragon 710 dengan RAM 4 GB, 6 GB, dan 8 GB. Lalu untuk media penyimpanannya, ada 3 varian yang bisa anda pilih, yakni 32 GB, 64 GB, dan juga 128 GB.

Bocoran lainnya, ponsel pintar Xiaomi ini bakal didukung dengan layar 6,26 inch dengan resolusi FHD+/. Layar ini juga kabarnya bakal menerapkan konsep bezeles dengan aspek rasio 19:9. Untuk bagian depannya, Mi 8 Youth bakal didukung dengan kamera 25 MP dan kamera belakang 12 MP + 12 MP.

Selain Mi 8 Youth, masih ada satu lagi smartphone Xiaomi yang juga masuk dalam TKDN. Perangkat tersebut adalah Xiaomi Redmi Note 6 yang memiliki kode MI M1806E7TG. Jadi kita tunggu saja, perilisan resminya ya.

Baca juga: Miliki 4 Kamera, Bocoran Spesifikasi Xiaomi Redmi 6 Pro Terungkap!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here