Copyright©SIHAPE

MIUI 10 Bawakan Update Android Oreo

Newsth.com – Kehadiran dari MIUI 10 memang sudah terendus sejak awal tahun 2018 lalu, dan sistem operasi ini telah resmi diperkenalkan oleh Xiaomi pada pertengahan tahun 2018 ini. meskipun begitu, pihak Xiaomi masih meluncurkan versi beta dari sistem operasi miliknya tersebut.

Namun kini, perusahaan Tiongkok tersebut dikabarkan sudah menyebarkan versi stabil dari MIUI 10 miliknya. Dikutip dari laman Liputan 6, jika OS antarmuka yang berbasis pada Android Oreo telah menyambangi sejumlah smartphone mereka yang ada di pasaran.

Baca juga: Miliki Harga 4 Jutaan, Berikut Keunggulan Vivo V11 Vs Oppo F9!

Versi global dari MIUI 10 ini telah hadir ke beberapa smartphone Xiaomi berikut ini, Redmi 5 Note Pro, Mi Note 2, Mi Mix 2, Mi Mix, Mi 5 dan juga Mi 6. Namun untuk pembaruan ini disebut bakal dilakukan secara bertahap ke sejumlah pengguna diberbagai negara.

Copyright©The Mobile Indian

Perlu diketahui, jika MIUI 10 ini sudah support untuk ponsel android Xiaomi yang menggunakan desain bezelles alias full screen. Maka dariu itu, pihak Xiaomi pun menawarkan pengalaman navigasi baru yang berbasis gesture.

Baca juga: Amankan Whatsapp Kamu dari Aksi Penyadapan, Begini Caranya!

MIUi 10 ini hadir dengan dibekali kemampuan kecerdasan buatan didalamnya, dimana fitur in mampu mempelajari kebiasaan dari pengguna. Contoh sederhanannya, sebuah waktu yang dibutuhkan oleh smartphone Xiaomi dalam memuat aplikasi yang lebih cepat belajar dari kebiasaan pengguna.

Perubahaan lain yang ditawarkan oleh Xiaomi pada MIUI 10 ini adalah adanya bar notifikasi dan juga Quick Setting. Tampilan dari kedua fitur tersebut kini di desain lebih modern dengan adanya sebuah sentuhan eleman warna yang diciptakan lebih buram dibandingkan versi sebelumnya.

Lalu perubahan juga terjadi pada tampilan recent apps dari MIUI 10, dimana kini menjadi lebih fungsional serta minimalis. Sebagai tambahan, ada juga fitur kamera modus potrait yang bisa bekerja untuk kamera ganda maupun kamera tunggal.

Hingga kini, masih belum ada informasi dari pihak Xiaomi mengenai kapan datangnya MIUI 10 untuk pengguna di Indonesia, jadi kita tunggu saja informasi selanjutnya.

Baca juga: Tanpa Aplikasi Tambahan! Begini Cara Edit Video Sederhana di Smartphone Xiaomi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here