Copyright©suara

Berikut Cara Mengunci WhatsApp Menggunakan Password dengan Mudah

Newsth.com – Saat ini hampir semua pengguna smartphone menggunakan aplikasi WhatsApp (WA) sebagai alat komunikasi. Selain mudah digunakan, aplikasi paling populer ini juga memiliki banyak manfaat dan jauh lebih hemat jika dibandingkan dengan alat komunikasi pada umumnya.

Baca Juga : Tak ingin Waktumu Terganggu? Mudah, Begini Cara Blokir Panggilan Masuk di WhatsApp

Namun, seperti yang kita ketahui bahwa aplikasi chatting tentunya mengandung banyak privasi dan tidak boleh sembarangan orang bisa mengetahui isi chat di dalamnya. Jika mengandalkan lock screen saja sepertinya tidak akan cukup karena masih bisa dibobol dengan mudah. Nah, anda ingin privasi chatt anda lebih aman? Langsung saja simak nih Cara Mengunci Aplikasi WA di Android di bawah ini.

Cara Mengunci Aplikasi WA di Android

  • Pertama-tama, pastikan kita memiliki aplikasi bernama Look for WhatsApp (WhatsLock) pada perangkat Android anda. Jika belum langsung unduh dan pasang pada android.
Copyright©nexttren
  • Jika aplikasi telah berhasil dipasang pada perangkat, maka anda bisa membuka aplikasi tersebut dan setelah itu atur Password sesuai dengan keinginan anda.
Copyright©nexttren
  • Setelah PIN atau password telah anda atur, maka anda perlu mengaktifkan tombol untuk aplikasi WA menjadi On. Dengan cara menggeser panel WA ke kanan.
Copyright©nexttren
  • Kemudian, jika panel tersebut sudah diaktifkan, maka anda bisa membuka aplikasi WA. Namun, sebelum anda masuk ke aplikasi WA, maka anda diharuskan memasukkan password yang telah anda buat sebelumnya.
Copyright©nexttren

Selain itu, anda juga bisa mengatur kunci dengan menggunakan aplikasi ChatsLock+. Aplikasi ini juga membantu mengamankan WA anda dari orang yang kepo. Dengan cara berikut.

Copyright©playstore
  • Pertama-tama anda download dan install aplikasi bernama ChatsLock pada perangkat Android anda.
  • Jika aplikasi sudah terpasang, maka anda bisa membukanya atau menjalankannya. Setelah itu anda bisa mengatur PIN sesuai keinginan anda.
  • Jika PIN telah selesai dibuat, maka anda bisa mengaktifkan tombol untuk aplikasi WA menjadi On sehingga WA anda akan terlindungi.
Copyright©playstore

Nah, mudah kan? Begitulah Cara Mengamankan atau mengunci WhatsApp dengan mudah tanpa harus ribet. Dengan begitu seluruh isi WA anda tidak akan bisa dilihat orang lain kecuali anda sendiri. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Serem! Begini Cara Mengirimkan Voice Note dengan Suara Setan di WhatsApp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here