Copyright©mobpinter

Berikut Cara Membuat Thumbnail Video Youtube Menggunakan Aplikasi Canva

Newsth.com – Anda pembuat video dan pengelola channel Youtube? Pastinya sudah sering mangatur grafis untuk Thumbnal Video. Thumbnail ini sendiri merupakan gambar cuplikan yang mewakili sebuah video. Memang ada sebuah software yang bisa diandalkan  untuk membuat Thumbnail tersebut, salah satunya adalah Photoshop. Namun, bagaimana jika kita ingin membuatnya menggunakan smartphone, apakah ada aplikasi untuk membuat thumbnail tersebut?

Baca Juga : Gampang Banget! Begini Cara Menghemat Kuota saat Streaming Youtube di Android

Jawabannya ada, perlu diketahui bahwa salah satu aplikasi Android yang bisa kita gunakan untuk membuat thumbnail Video You Tube ini bernama Canva. Pada awalnya, memang aplikasi canva ini hanya bisa dibuka melalui browser di komputer saja, tapi pada akhirnya, Canva juga meluncurkan aplikasi tersebut untuk pengguna Android. Sehingga memudahkan kita dalam membuat gambar yang menarik seperti thumbnail video. Lantas, bagaimana cara penggunaannya? Jangan bingung, berikut ini cara Membuat Thumbnail Video Youtube dengan Aplikasi Canva.

  • Pertama-tama, pastikan anda sudah memiliki aplikasi Canva pada perangkat. Jika belum, bisa mendapatkannya melalui Google Play.
  • Jika aplikasi tersebut sudah terpasang, maka buka aplikasinya dan Log in atau mendaftar dengan email ataupun Login menggunakan Google.
Copyright©androbuntu
  • Setelah berhasil masuk, maka anda akan disuguhkan berbagai macam template mulai dari blog banner hingga postingan Instagram. Lalu gulir ke bawah dan pilih See All pada kategori “Youtube Thumbnail”.
Copyright©androbuntu
  • Di dalam kategori tersebut akan menampilkan berbagai macam template yang bisa anda gunakan untuk membuat thumbnail sesuai dengan kebutuhan anda.
Copyright©androbuntu
  • Tap salah satu template pilihan anda, dan disini anda bisa mengubah setiap bagiannya, seperti mengganti tulisan, hingga foto yang digunakan. Dengan bebas anda bisa bereksperimen bersama template tersebut dan jika sudah selesai maka klik tombol Share atau back yang berada di bagian atas. Sehingga gambar yang anda buat secara otomatis akan tersimpan.
Copyright©androbuntu

Mudah kan? Begitulah cara membuat thumbnail video Youtube menggunakan aplikasi Canva. Dengan adanya aplikasi ini, kita akan terbantu dalam pembuatan thumbnail atau membuat postingan Instagram dengan mudah di smartphone. Untuk hasilnya pun tidak kalah menarik dari Photoshop, hanya saja lebih simpel tanpa harus menggunakan Laptop. Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Gampang! Begini Cara Memperlambat (Slow-Motion) Video Youtube di Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here