Copyright©carisinyal

Cara Video Call di Facebook Tanpa Harus Ribet

Newsth.com – Tak ingin kalah dengan media sosial yang lain, Facebook kini juga menyematkan sebuah fitur canggih untuk penggunanya beberapa bulan yang lalu, yakni Video call. Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk berkomunikasi secara langsung menggunakan kamera.

Membahas tentang fitur video call FB ini, mungkin sebagian orang belum mengetahui caranya. Untuk itu bagi anda yang mungkin belum tahu caranya bisa simak ulasannya berikut ini.

Baca Juga : Mudah dan Gratis! Begini Cara Download Siaran Langsung Facebook dengan Cepat

Cara Video Call di Facebook dengan Mudah

  • Pertama-tama, pastikan anda memiliki akun FB terlebih dahulu. Jika belum memiliki akun, maka sebaiknya anda membuatnya dengan mengunjungi situs Facebook. Selain memiliki akun, pastikan anda juga memasang aplikasi bernama Messanger, aplikasi yang telah menyediakan fasilitas video call untuk FB.
  • Jika semuanya sudah disiapkan, maka anda bisa masuk ke akun FB tadi ke aplikasi FB dengan mengisikan e-mail atau nomor telepon dan jangan lupa memberikan kata sandi atau password. Kemudian, klik Log in.
Copyright©carisinyal
  • Setelah itu, anda bisa menyimpan atau tidak password anda, jika ingin menyimpan klik “OK” dan jika tidak, maka klik “not Now”. Perlu diketahui sebelumnya bahwa anda memilih untuk menyimpan password, maka anda akan langsung masuk ke akun tanpa diminta Log in.
  • Close aplikasi FB, kemudian masuk ke aplikasi Messenger yang telah anda download sebelumnya. Secara otomatis, akun anda akan terhubung dengan Messenger karena sudah Log in di FB sebelumnya.
Copyright©carisinyal
  • Lalu, setelah anda masuk ke aplikasi Messenger akan melihat daftar teman aktif dan menampilkan group yang anda miliki.
  • Saat hendak melakukan video call, anda bisa temukan teman anda pada kolom search yang ada.
Copyright©carisinyal
  • Kemudian, jika teman sudah ditemukan maka klik dan anda akan masuk ke dalam ruang percakapan, lalu anda bisa klik simbol “rekaman video” yang berada di pojok kanan atas layar untuk melakukan video calll.
Copyright©carisinyal

Nah, itulah cara melakukan Video Call di Facebook. Mudah bukan? Anda hanya perlu memasang aplikasi Messenger di smartphone, secara langsung bisa melakukan video call dengan teman secara mudah. Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Tak Perlu Akses Root! Begini Cara Ubah Background Facebook Menjadi Transparan dengan Mudah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here