Copyright©exspres

Berikut Cara Mudah Melihat Jalan Macet di Google Maps

Newsth.com – Seiring dengan berkembangnya zaman, smartphone saat ini seperti menjadi perangkat wajib dimiliki setiap orang. Dilengkapi dengan berbagai macam aplikasi di dalamnya, kini lebih mempermudah penggunanya dalam menjalankan berbagai macam aktivitas, seperti aplikasi Google Maps yang berguna untuk membantu penggunanya mengetahui rute jalan dengan mudah dan cepat.

Baca Juga : Bitmoji, Aplikasi Android untuk Membuat Emoji seperti Smartphone Flagship

Selain menunjukkan jalan, aplikasi Google ini juga menawarkan berbagai macam fitur menarik untuk memudahkan para pengguna jalan, seperti fitur melihat jalanan yang sedang macet. Cara untuk melihat jalan macet menggunakan aplikasi ini sendiri juga terbilang mudah, namun pengguna diharuskan menyalakan atau mengaktifkan GPS pada ponsel. Selain itu, pengguna juga harus memiliki koneksi internet untuk menjalankannya, namun anda juga bisa menggunakannya tanpa internet, hanya saja nanti anda akan kesulitan mengetahui jalan macet karena Google tak bisa mengupdate. Penasaran, bagaimana caranya? Simak Nih Cara Melihat Jalan Macet di Google Maps berikut ini.

Copyright©carisinyal
  • Pertama-tama pastikan anda mengaktifkan GPS pada ponsel anda.
  • Kemudian, pastikan juga memiliki aplikasi Google Maps pada smartphone anda.
  • Tentukan lokasi tujuan dengan menuliskannya di search here bagian atas.
  • Pilih alamat yang dituju dan langsung klik pada alamat yang tertera, lalu anda bisa klik Direction untuk menunjukkan rute menuju lokasi anda.
  • Kemudian, anda akan melihat rute jalan dengan berbagai macam warna, untuk mengetahui info warna jalanan tersebut bisa simak di bawah ini.

Informasi Warna Jalanan

Copyright©carisinyal
  • Warna merah, artinya jalanan tersebut sangat padat atau macet banget, dan memungkinkan anda akan terjebak kemacetan.
  • Warna kuning, menunjukkan jalanan padat merayap. Artinya, meskipun terlihat macet anda masih bisa melalui jalanan tersebut.
  • Warna biru, menunjukkan jalanan tersebut sangat lancar dan lengang, sehingga tak perlu khawatir untuk menghadapi kemacetan.

Itulah informasi warna jalanan yang perlu anda ketahui. Dan perlu dicatat, bahwa jika anda mengandalkan aplikasi Google teresebut, indikasi warna bisa berubah secara tiba-tiba karena aplikasi ini cukup akurat untuk menentukan jalanan macet atau tidak. Sehingga pastikan anda selalu terkoneksi dengan internet untuk mengetahui rute jalanan yang macet secara tiba-tiba. Mudah bukan Cara Mengetahui jalanan Macet menggunakan aplikasi Google Maps? Kini anda bisa lebih waspada dari kemacetan. Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Tanpa Root! Begini Cara Mudah Mengconvert File Menggunakan Aplikasi Format Factory

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here