Copyright©youtube

Begini cara Mengedit Foto Menggunakan Aplikasi InShot

Newsth.com – InShot adalah sebuah aplikasi yang bisa kita gunakan untuk mengedit foto dan video. Aplikasi ini tentunya memudahkan para penggunanya dalam hal edit-mengedit foto atau video menjadi menarik. Jika anda ingin mengetahui cara mengedit video menggunakan aplikasi ini, bisa langsung cari tahu disini.

Baca Juga : Picsart, Aplikasi Edit Foto Manusia Raksasa Terbaik untuk Android

Sedangkan untuk anda yang mungkin hendak mengedit foto tetapi bingung memilih aplikasi, sebaiknya anda mencoba aplikasi ini dan untuk caranya bisa simak ulasannya berikut ini.

  • Pastikan anda mendownload atau memasang aplikasi Inshot pada perangkat anda. Setelah itu, anda buka aplikasinya sehingga aplikasi tersebut akan menampilkan tiga menu seperti Video, Photo dan Collage. Disini, anda bisa memilih Photo atau Collage untuk mengedit foto biasa dan menggabungkan beberapa foto menggunakan Collage.
Copyright©carisinyal
  • Kali ini kita menggunakan menu “Photo” ya, jadi akan memunculkan semua gambar anda di smartphone dan kemudian bisa memilih salah satu foto yang hendak di edit.
Copyright©carisinyal
  • Kemudian, setelah selesai memilih foto, anda akan melihat beberapa fitur yang bisa digunakan untuk mengedit foto tersebut.
Copyright©carisinyal
  • Selain itu, anda juga bisa memilih bentuk foto dengan klik fitur “Fit”, maka bentuk-bentuk yang tersedia akan muncul seperti original, full, fit, top dan bottom. Pilihlah salah satunya sesuai kebutuhan anda. Selain itu, kita juga bisa memperbesar sekaligus memperkecil foto dengan menggeser bulatan hijau ke arah kanan dan kiri. Jika sudah klik centang.
Copyright©carisinyal
  • Kemudian, anda bisa mengganti background menjadi blur dengan klik “Blur BG” klik “ON” yang ada di kiri, serta ubahlah kecerahan blur dengan menggeser bulatan hijau ke kanan atau ke kiri, lalu centang.
Copyright©carisinyal
  • Tambahkan Filter. Seperti aplikasi edit foto yang ada pada umumnya, disini anda juga bisa memilih filter untuk mempermanis foto dengan cara klik fitur “FILTER” dan pilih filter sesuai keinginan. Kemudian klik tanda centang.
Copyright©carisinyal
  • Selain itu, kita juga bisa menyematkan sticker dengan cara klik fitur “STICKER” maka akan muncul berbagai macam bentuk sticker, sehingga anda bisa memilih sesuai kebutuhan dan klik juga tanda centang jika sudah.
Copyright©carisinyal
  • Kita juga bisa menambahkan Teks pada foto dengan cara klik fitur “TEXT” maka akan muncul “Type Something”, disini anda bisa menuliskan kata-kata sesuai keinginan dan jika sudah klik tanda centang.
Copyright©carisinyal
  • Saat memberikan tulisan, anda juga bisa mengubah warna teks dengan klik fitur bulatan yang terdiri dari berbagai macam warna dan sesuaikan warna kesukaan anda. Selain itu, anda juga bisa memilih jenis font yang unik pada simbol “Aa”.
Copyright©carisinyal
  • Setelah memberikan teks, sekarang anda bisa mengganti warna background pada foto dengan cara klik fitur “BACKGROUND” dan pilih warna yang sesuai, kemudian jika sudah selesai klik tanda centang.
Copyright©carisinyal
  • Jika semua langkah-langkah tersebut selesai, maka anda bisa menyimpannya dengan mengeklik tombol “SAVE” di pojok kanan atas. Tunggu hingga proses penyimpanan tersebut selesai.

Nah, itulah Cara mengedit Foto Menggunakan Aplikasi InShot dengan mudah di smartphone anda. Dan kini anda bisa menciptakan foto yang keren dengan editan yang menarik. Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Pixlr Photo Editor, Aplikasi Terbaik Untuk Mengedit Foto Keren

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here