Copyright©nesabamedia

Cara Edit Video dengan Aplikasi InShot dengan Mudah

Newsth.com – Selain kita bisa mengedit foto, aplikasi InShot ini juga bisa kita gunakan untuk mengedit video loh. Aplikasi untuk edit sebuah video atau foto ini berbeda dengan aplikasi lainnya seperti Viva Video, VideoShow dan VideoPad, karena aplikasi ini tidak bisa menggabungkan beberapa video ataupun foto. Karena aplikasi ini lebih fokus dalam pengeditan video seperti penambahan lagu, tema, blur pada background, penambahan teks dan sticker serta masih banyak lagi fitur-fitur lainnya yang bisa digunakan.

Baca Juga : Tanpa Aplikasi Tambahan! Begini Cara Edit Video Sederhana di Smartphone Xiaomi

Untuk pengeditan menggunakan aplikasi ini sendiri tidak begitu ribet alias mudah dilakukan. Penasaran bagaimana cara penggunaannya? Langsung saja simak nih Cara Mengedit Video menggunakan aplikasi InShot berikut ini.

  • Pertama-tama, pastikan anda mendownload dan memasang aplikasi In Shot pada perangkat android anda. Jika aplikasi telah terpasang, maka anda bisa membukanya dan anda akan melihat tampilan utamanya dengan tiga menu yang disuguhkan, seperti Video, Photo dan Collage. Untuk mengedit video, kita bisa memilih menu “Video”.
Copyright©carisinyal
  • Setelah itu, anda pilih video yang hendak diedit dan jika sudah ditemukan maka klik video tersebut.
Copyright©carisinyal
  • Lalu, pilih bentuk video sesuai kebutuhan, anda akan mendapatkan pilihan bentuk video full tanpa background dan bentuk landscape yang disertai background di bagian atas dan bawahnya. Selain itu, ada juga bentuk kotak, jadi sesuaikan dengan selera anda, lalu klik tanda centang di bagian pojok kanan bawah.
Copyright©carisinyal
  • Anda juga bisa menggeser setiap sisi video untuk menyesuaikan bentuk video, jadi dalam menentukan bentuk tidak dibatasi hanya tiga bentuk saja, karena tiga bentuk tersebut hanya pilihan awal, kini anda bisa memilih bentuk lainnya secara manual sesuai kebutuhan.
Copyright©carisinyal
  • Aplikasi ini juga memberikan beberapa opsi bentuk lainnya selain tiga bentuk di awal dengan cara mengeklik fitur “FIT”, lalu akan muncul lima pilihan bentuk video, sehingga anda bisa memilihnya salah satu. Disini anda juga bisa memperbesar atau memperkecil video dengan cara menggeser bulatan hijau ke kanan atau kiri, lalu klik tanda centang.
Copyright©carisinyal
  • Nyalakan atau matikan efek Blur Background. Anda bisa mematikan efek blur pada video dengan cara masuk ke fitur “Blur BG” dan akan muncul simbol bulatan di bagian kiri dengan sebuah garis menyilang. Klik simbol tersebut maka efek blur akan hilang atau ingin mengatur efek blur dengan menggeserkan bulatan hijau ke kanan atau kiri, lalu centang.
Copyright©carisinyal
  • Tambahkan Musik. Anda juga bisa menyematkan musik dengan klik fitur “Music”, sehingga akan muncul pilihan musik yang sudah disediakan dari aplikasi atau dari musik yang anda miliki di perangkat. Jika mengambil musik dari playlist anda, maka bisa klik “USE” dalam kotak hijau bagian kanan, lalu, setelah itu akan muncul notifikasi “Edit Volume” untuk mengatur volume sesuai keinginan anda, setelah selesai klik “OK”.
Copyright©carisinyal
  • Tambahkan Sticker. Anda bisa menambahkan sticker melalui fitur “STICKER”. Disini anda bisa memilih sticker sesuai dengan keinginan dan untuk mengatur besar kecilnya sticker bisa klik bagian kiri bawah dengan simbol panah. Sticker ini juga bisa anda gunakan untuk menutup watermark.
Copyright©carisinyal
  • Menambahkan Teks. Kita bisa tambahkan teks dengan fitur “TEXT”. Kemudian tuliskan kata-kata sesuai selera seperti menambahkan sticker serta mengubah warna teks dengan memilih simbol bulat, dan jika ingin mengubah font bisa memilih simbol “Aa”.
Copyright©carisinyal
  • Mengubah Background dengan Warna. Anda bisa klik fitur “BACKGROUND”, dan akan muncul berbagai macam warna, disini anda bisa memilih warna favorit.
Copyright©carisinyal
  • Langkah yang terakhir adalah menyimpan hasil video dengan mengeklik “SAVE” yang ada di bagian pojok kanan atas. Anda juga bisa memilih ukuran piksel dari 720p atau 640p.
Copyright©carisinyal

Nah itulah cara mengedit video menggunakan aplikasi InShot yang bisa anda lakukan dengan mudah dan menghasilkan video yang lebih keren. Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : FilmoraGO, Aplikasi Android yang Membantu Anda Mengedit Video Terbaik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here