Copyright©youtube

Cara Edit dan Gabungkan Video Menggunakan Aplikasi PowerDirector

Newsth.com – Seiring dengan perkembangan zaman, kegiatan mengedit video yang dulunya banyak dilakukan menggunakan perangkat komputer, kini bisa kita lakukan menggunakan sebuah smartphone. Untuk proses pengeditan ini sendiri terbilang mudah, apalagi sekarang juga sudah banyak aplikasi edit video yang tersedia dalam toko aplikasi masing-masing perangkat. Diantara banyaknya aplikasi edit video yang tersedia, salah satunya adalah aplikasi PowerDirector. Aplikasi ini mampu digunakan untuk melakukan pengeditan dan penggabungan sejumlah video dan foto sekaligus musik menjadi satu dengan navigasi yang mudah digunakan.

Baca Juga : Tanpa Aplikasi Tambahan! Begini Cara Edit Video Sederhana di Smartphone Xiaomi

Aplikasi ini merupakan software buatan CyberLink yang kini telah tersedia dalam bentuk aplikasi mobile untuk smartphone Android. Aplikasi ini sendiri terbilang cukup profesional jika untuk mengedit sebuah video, pasalnya navigasinya yang mudah digunakan dan konversi video yang cepat ini membuat aplikasi ini cocok untuk membuat video menjadi lebih menarik. Belum tahu cara penggunaannya? Langsung saja simak Cara Edit dan Gabungkan Video menggunakan Aplikasi PowerDirector berikut ini.

Cara Mengedit Video dengan Power Director

  • Pertama-tama, pastikan anda memiliki aplikasi PowerDirector pada perangkat Android anda. Jike belum ada, maka bisa mengunduhnya di Play Store.
  • Jika aplikasi telah terpasang, siapkan bahan yang hendak dibuat video. Anda juga bisa menggabungkan beberapa foto ke dalamnya.
  • Setelah itu, anda buka aplikasi Power Director dan buatlah project baru dengan nama sesuai keinginan.
Copyright©linkireng
  • Pilihlah video, musik dan foto yang akan anda gunakan.
Copyright©linkireng
  • Jika semua sudah terpilih, maka masuk ke menu Edit Tools untuk memulai pengeditan video. Anda bisa crop video, mengatur speed, color adjustment, rotasi, atur volume dan masih banyak lagi. Gunakan menu Split untuk memberi jeda video. Sedangkan untuk memotong video atau musik, bisa drag/geser bulatan yang ada di timeline.
Copyright©linkireng
  • Agar video menjadi lebih menarik, anda bisa tambahkan tulisan atau sticker ke kolom yang kosong, dan atur jenis font sekaligus warna dan rotasi di menu Tittle Designer.
Copyright©linkireng
  • Selain itu, anda juga bisa memilih Effects terbaik dan memberinya Transisi di setiap jeda video.
Copyright©linkireng
  • Dan yang terakhir, jika semua sudah anda atur sebaik mungkin, anda bisa menyimpan/Poduce Video dengan kualitas HD dan SD ke galeri.
Copyright©linkireng

Nah, itulah Cara Edit dan Gabungkan Video menggunakan Aplikasi PowerDirector. Mudah bukan? Kini anda bisa menciptakan video yang menarik hanya dengan menggunakan smartphone Android. Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Simak Yuk! Begini Cara Edit Video di Android Dengan Kinemaster

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here