Copyright©pubgmobile

Berikut 5 Cara Mengatasi Lag PUBG Mobile dengan Mudah

Newsth.com – PUBG Mobile, semakin memantapkan diri menjadi game mobile yang paling populer di dunia. Sejak diluncurkannya game ini pada bulan Maret 2018 lalu, angka pemain game ini terus meningkat hingga melewati 100 juta download. Game yang dikembangkan oleh Tencent Game ini memang hadir dengan menawarkan pengalaman game survival battle royale yang menarik seperti versi PC.

Baca Juga : Tak Perlu Bingung! Begini Cara Mendarat Lebih Cepat di game PUBG Mobile dengan Mudah

Meskipun masih dalam tahap beta release, game ini bisa anda mainkan di smartphone dengan menawarkan kualitas grafis yang lebih mumpuni jika dibandingkan dengan game survival battle royale lainnya. Nah, ingin bermain anda di smartphone menjadi lebih lancar dan seru? Simak nih, Cara Mengatasi Lag PUBG Mobile dengan Mudah berikut ini.

5 Cara Mengatasi Lag PUBG Mobile

  • Gunakan Smartphone Berspesifikasi Mumpuni

Cara untuk mengatasi lag ini sendiri, anda harus pastikan smartphone yang digunakan memiliki spesifikasi memadai untuk bermain PUBG. Pasalnya, game ini membutuhkan koneksi internet dan memiliki kualitas grafis yang lumayan tinggi. Selain sudah mendukung jaringan 4G, pastikan smartphone anda minimal sudah berjalan di OS Android 5.1.1 Lolipop dengan prosesor Quad-core serta RAM 2GB/ROM 1GB untuk Android. Sedangkan untuk perangkat iOS, minimal menggunakan CPU Dual Core 1.3Hz dan berjalan di OS iOS 9 dengan RAM 1GB/ROM 1GB.

  • Pastikan Internet Anda Stabil
Copyright©jalantikus

Mengingat game ini membutuhkan koneksi internet yang ngebut dan stabil, sebaiknya anda menggunakan internet 4G LTE atau bisa menggunakan jaringan Wi-Fi jika ada. Anda juga bisa mengganti server Asia dengan ping hijau, karena mode default PUBG akan otomatis menggunakan server North Amerika dengan ping kurang menarik.

  • Sesuaikan Settingan Grafis
Copyright©jalantikus

Untuk mendapatkan gameplay yang diinginkan, anda bisa mengakses menu ikon gear yang berada di pojok kanan atas dan memilih Grapihcs. Sehingga anda akan melihat pilihan Frame Rate dan Graphics. Aturlah Frame Rate Medium dengan pengaturan Graphics Smooth agar terhindar dari lag.

  • Bersihkan RAM atau Aplikasi yang Berjalan
Copyright©jalantikus

Saat RAM smartphone telah penuh, maka bermain PUBG anda akan mengalami lag, hal ini dikarenakan banyaknya aplikasi yang berjalan di latar belakang atau background. Nah, sebaiknya sebelum bermain anda bersihkan terlebih dahulu Recent Apps dengan menekan tombol Recent Apps yang terdapat pada bilah navigasi, lalu tekan sampah/tanda silang untuk menutup semua aplikasi yang berjalan.

  • Gunakan Aplikasi Game Booster
Copyright©jalantikus

Untuk mengatasi lag selanjutnya, anda bisa gunakan aplikasi Game Booster untuk meningkatkan performa smartphone Android anda, termasuk untuk bermain game. Dengan begitu, bermain anda akan semakin lancar tanpa lag di smartphone Android berkapasitas RAM 1GB.

Nah, itulah ke-5 Cara untuk mengatasi Lag PUBG Mobile pada smartphone Android kita. Dan kini bermain anda akan semakin lancar. Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Langsung Menang! Ini Dia 6 Senjata PUBG Mobile Dengan Damage Paling Besar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here