Copyright©dailysocial

Cara Edit Video Sederhana Menggunakan Smartphone Xiaomi

Newsth.com – Smartphone Xiaomi, secara default memiliki fitur editing video yang terletak di dalam galeri. Namun, karena fitur ini hanya menyediakan editor sederhana, banyak pengguna yang memilih untuk mengunduh aplikasi edit video tambahan agar lebih menarik.

Baca Juga : FilmoraGO, Aplikasi Android yang Membantu Anda Mengedit Video Terbaik

Akan tetapi, jika anda ingin menggunakan perangkat Xiaomi untuk mengeditnya dan tak ingin menghadapi berbagai fitur rumit yang ada pada aplikasi, berikut tips edit video menggunakan Smartphone Xiaomi yang bisa anda ikuti.

  • Pertama-tama anda bisa masuk ke Gallery, kemudian tapi satu video yang ingin diedit. Setelah itu, anda bisa tap menu Edit.
Copyright©newsth.com
  • Dalam menu edit Xiaomi ini anda akan melihat fitur pertama yang bisa digunakan adalah Trim, yang digunakan untuk memangkas atau memotong bagian video. Caranya cukup mudah, yakni dengan menggeser garis di awal dan akhir video tersebut, sementara untuk bagian tengah adalah video yang dipertahankan. Lalu tap ikon centang.
Copyright©newsth.com
  • Jika proses pemangkasan selesai, maka anda sekarang bisa menambahkan filter untuk mengubah warna dan pencahayaan video secara instan. Terdapat beberapa filter yang tersedia, anda bisa langsung memilih satu yang menurut anda paling menarik, atau bisa melewati langkah ini.
Copyright©newsth.com
  • Selain itu, anda juga bisa menambahkan teks, yakni judul dan kredit. Untuk judul akan muncul di awal dan akan hilang dengan sendirinya. Dengan cara tap menu Text, lalu ketikkan kata yang diinginkan dan pilih jenis hurufnya.
Copyright©newsth.com
  • Bukan hanya tulisan, kita juga bisa menambahkan musik sesuai keinginan. Karena fitur selanjutnya ini bisa menyisipkan musik latar.
Copyright©newsth.com
  • Jika semua editing sudah selesai, maka anda bisa tap menu Done/Selesai dan aplikasi akan melakukan encoding untuk menggabungkan semua item tersebut. Kemudian, anda bisa melihat hasilnya di galeri.
Copyright©newsth.com

Nah, itulah cara edit video yang sederhana menggunakan Smartphone Xiaomi dengan mudah dan tanpa aplikasi tambahan. Jika kita pintar mengeditnya, maka kita juga bisa menghasilkan editan video yang tak kalah menarik seperti aplikasi pihak ketiga. Dan perlu diketahui, pastikan anda memilih filter sekaligus musik yang sesuai untuk menghasilkan video yang cantik dan menarik. Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Simak Yuk! Begini Cara Edit Video di Android Dengan Kinemaster

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here