Copyright©trendi

Berikut Cara Mengatasi WhatsApp yang Tidak Bisa Dibuka

Newsth.com – Anda memiliki akun WhatsApp atau WA? Ya, aplikasi pesan instant yang saat ini banyak digunakan oleh kalangan, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Aplikasi chatting yang menjadi pilihan hampir semua orang ini juga memiliki berbagai macam fitur unik di dalamnya. Meskipun, aplikasi ini banyak digunakan dan dipercaya, tetapi tidak menutup kemungkinan sebagian orang akan mengalami masalah. Dengan errornya WA pasti akan mengganggu aktivitas kita dalam mengirim pesan, untuk itu sebaiknya kita mencari solusi secepat mungkin untuk mengatasi berbagai masalah yang menyerang WA kita.

Baca Juga : Tanpa Ribet! Begini Cara Backup Semua File Dalam Aplikasi WhatsApp ke HP Lain

Salah satu masalah tersebut adalah WA tidak bisa dibuka, down atau tidak bisa konek. Terkadang, masalah koneksi pada jaringan internet yang menjadikan anda tidak bisa masuk ke aplikasi WA dan mungkin masalah seperti aplikasi yang tidak bisa dibuka atau tidak mengirim pesan, sebaiknya simak ulasannya berikut ini.

Cara Mengatasi WhatsApp yang Tidak Bisa Dibuka

  • Pertama-tama, pastikan anda memasang atau menginstall aplikasi WA versi terbaru.
  • Kemudian, anda bisa cek koneksi internet anda dan pastikan koneksi internet seperti Wi-Fi atau Sambungan Data berjalan dengan lancar. Cek kuota data anda masih ada atau tidak jika menggunakan kuota.
  • Selain itu, jika anda menggunakan aplikasi sejenis Task Killer pada perangkat Android anda, maka pastikan aplikasi tersebut tidak mematikan aplikasi WA anda.
  • Anda juga bisa membersihkan Cache aplikasi yang kira-kira bisa memberatkan sistem operasi perangkat anda. Dengan cara masuk ke menu Setting pada ponsel dan pilih Applications, lalu WhatsApp > Clear Cache.
Copyright©upbos
  • Jika sampai langkah ini belum juga bisa, maka cara terakhir adalah dengan memasang atau install ulang aplikasi WA anda. Dengan cara sebelumnya, masuk ke menu setting dan anda bisa pilih hapus aplikasi atau Uninstall.
Copyright©worldin
  • Setelah anda menghapus aplikasi tersebut, anda bisa mulai ulang atau restart perangkat. Kemudian, jika sudah pastikan memori HP anda mencukupi untuk mendownload WA baru lagi di Play Store.

Nah, itulah Cara mengatasi WhatsApp yang Tidak bisa Dibuka yang mudah. Dengan begitu aplikasi anda bisa berjalan dengan normal, namun jika error atau masalah yang terjadi disebabkan masalah server, maka tidak ada yang bisa anda lakukan kecuali menunggu hingga server benar-benar pulih. Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Belum Tahu? Begini Cara Hapus Kontak WhatsApp Secara Permanen di Semua Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here