Copyright©jalantikus

Berikut Cara Blokir Nomor HP di Android dengan Mudah

Newsth.com – Anda merasa terganggu dengan nomor tak dikenal atau ingin sendiri sementara waktu? Sepertinya fitur Blokir Nomor yang ada di smartphone anda akan menjadi salah satu solusi yang berguna. Namun, sebagian orang mungkin belum mengetahui cara memblokir nomor telepon tersebut.

Baca Juga : Canggih! Begini Cara Menyalakan HP Android Tanpa Sentuhan Jari

Terkait hal itu, bagi anda yang ingin memblokir nomor tak dikenal bisa ikuti langkah-langkah berikut ini. Sebelumnya, perlu diketahui bahwa terdapat berbagai metode yang bisa anda gunakan untuk memblokir nomor telepon di Android. Termasuk menggunakan metode yang ada di smartphone android anda ataupun dengan apikasi tambahan. Untuk lebih jelasnya simak di bawah ini, dan pilihlah metode yang menurut anda mudah dipahami agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di smartphone kesayangan anda.

Cara Blokir Nomor HP Tak Dikenak dengan Mudah di Android

  1. Memblokir Nomor Dengan Fitur Bawaan Handphone (Stock Android)
Copyright©jalantikus
  • Setiap smartphone Android tentunya memiliki fitur Blokir, namun memiliki metode yang berbeda. Jika anda menggunakan ROM asli Android, maka ada dua cara yang bisa anda gunakan untuk memblokir nomor HP. Pertama adalah dengan masuk ke Aplikasi Phone dan tekan Tiga titik dipojok kanan atas kemudian tap Call Bloking, lalu anda bisa memasukkan nomor telepon yang ingin anda blok.
  • Cara yang kedua, anda bisa masuk ke Aplikasi Phone dan tekan bagian Recent Calls, kemudian tekan dan tahan nomor telepon yang hendak diblokir, lalu tap Block Number.
  1. Memblokir Nomor dengan Aplikasi Tambahan
Copyright©jalantikus
  • Salah satu aplikasi yang bisa anda gunakan untuk memblokir nomor adalah Calls Blacklist. Aplikasi ini memiliki tampilan yang hampir mirip dengan Call Log History yang ada dalam smartphone anda. Untuk penggunaannya sendiri, anda hanya perlu mendownload dan menginstall pada perangkat.
  • Kemudian, berikan izin akses yang dibutuhkan. untuk menambahkan nomor telepon orang yang tidak ingin menghubungi anda bisa menekan tombol ikon “+” yang berada di bagian pojok kanan bawah. Dan akan muncul pilhan nomor dari mana yang akan anda blok, anda bisa pilih From Contacts.
  • Setelah itu, anda akan masuk ke kontak, maka cari dan tap nomor yang hendak diblokir. Kemudian, pilih tanda Centang yang berada di bagian pojok kanan bawah.

Nah, itulah cara Blokir Nomor HP Tak Dikenal yang bisa anda lakukan. Dengan begitu, anda tidak akan terganggu oleh nomor tak dikenal atau orang yang menjengkelkan. Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Belum Tahu? Begini Cara Hapus Kontak WhatsApp Secara Permanen di Semua Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here