Copyright©canggih

Cara Menyalakan HP Android Tanpa Menekan Tombol Power 

Newsth.com – HP Android menyala tanpa disentuh? Seperti main sulap aja ya. Kebanyakan, cara menyalakan smartphone yaitu dengan menekan tombol power, atau fingerprint dan face unlock. Namun, belum semua perangkat smartphone memiliki fitur semacam itu. Untuk menyalakan smartphone tanpa disentuh ini sendiri belum semua orang mengetahuinya bukan? Nah, agar anda bisa mencobanya, simak nih Cara Menyalakan HP Android tanpa sentuhan sama sekali berikut ini.

Baca Juga : Ini Dia! Daftar Aplikasi Android Terbaik yang Membuat Hidup Kamu Semakin Seru

  • Pertama-tama, tentunya kita membutuhkan sebuah aplikasi pendukung bernama Wave to Unlock. Aplikasi yang memanfaatkan fitur proximity ini akan menyalakan smartphone anda hanya dengan melambaikan tangan di hadapan smartphone dan tak perlu menekan tombol apapun. Download dan pasang aplikasi ini pada perangkat Android anda.
  • Setelah terpasang, buka aplikasi tersebut dan temukan tombol start serta beberapa pegaturan. Anda bisa mengatur sensivitas sensor, on screen time out, memilih bahasa dan mengaktifkan mode otomatis aktif saat smartphone menyala.
Copyright©jalantikus
  • Pilih pengaturan sesuai kebutuhan anda. Dan untuk mengaktifkan aplikasi ini serta memulai menggunakan fitur menyalakan HP tanpa disentuh bisa menekan tombol Start yang berwarna Biru.
Copyright©jalantikus
  • Setelah itu, aplikasi akan secara otomatis aktif dan mulai berjalan. Untuk melihat status aplikasi bisa mengeceknya pada notifikasi bar dan ketika aplikasi aktif atau mati, anda akan mendapatkan pemberitahuan.
Copyright©jalantikus
  • Jika anda ingin mematikan atau menonaktifkan aplikasi ini caranya cukup mudah, yakni dengan membuka aplikasi tersebut dan tekan tombol Stop. Sehingga, setelah itu fitur untuk mengaktifkan smartphone ini akan berhenti dan mati.
Copyright©jalantikus

Nah, itulah Cara mudah menyalakan HP Android tanpa harus menyentuhnya, melainkan melambaikan tangan dan secara otomatis layar HP anda akan menyala dengan sendirinya. Namun, perlu diketahui bahwa aplikasi ini juga memiliki kelemahan dan kelebihan, yakni untuk kelebihannya, aplikasi ini memiliki fitur yang keren dan praktis. Selain itu, kita tidak perlu menyentuh apapun smartphone akan menyala, sehingga tombol power bisa lebih awet.

Sedangkan untuk kekurangannya, jika aplikasi ini terus menyala, maka smartphone anda juga bisa menyala kapan saja. Pasalnya ia menggunakan sensor proximity, dimana setiap benda atau apapun yang melintas di hadapannya mampu menyalakan smartphone, sehingga hal ini akan berbahaya saat kita mengantonginya. Jadi, saat anda mengantongi atau menyimpan smartphone di tas sebaiknya matikan aplikasi tersebut. Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Cara Mengganti Tampilan Aplikasi Android Tanpa Koding

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here