Copyright©youtube

Berikut 4 Tips Memblokir Iklan yang Mengganggu di Youtube

Newsth.com – Iklan yang sering ditayangkan di Youtube memang sangat menyebalkan. Pas lagi seru-serunya nonton video streaming, eh malah iklan tampil, terlebih iklan tersebut memiliki durasi yang lama dan tidak bisa di skip, hal ini akan membuat kita semakin jengkel.

Namun, kali ini sepertinya anda harus menahan emosi terlebih dahulu karena ada beberapa tips memblokir iklan tersebut. Belum tahu? Berikut 4 Tips Memblokir Iklan di Youtube dengan mudah.

Baca Juga : Tanpa Kuota Internet! Begini Cara Nonton Video Youtube Gratis di Youtube GO

  1. Pahami Youtube terlebih dahulu
Copyright©jalantikus

Perlu diketahui bahwa iklan yang ditampilkan tersebut dikelola langsung oleh Google, karena You Tube dan Google telah bekerja sama untuk mendapatkan keuntungan. Sebagian iklan yang ditampilkan terkadang bisa di skip dan memiliki durasi waktu lima detik, namun skip iklan tersebut hanya berlaku untuk iklan yang berdurasi panjang dan untuk iklan berdurasi pendek biasanya tidak bisa di skip.

  1. Iklan Muncul pada Video berdurasi Panjang
Copyright©jalantikus

Jika iklan berdurasi panjang tidak bisa di skip, maka anda bisa beralih ke video lainnya dengan klik video lain di sisi kiri halaman utama You Tube. Lalu, anda bisa kembali ke video awal yang anda tonton. Anda juga bisa Segarkan/Refresh halaman tersebut untuk menghilangkan iklan panjang, sehingga anda bisa menghindari iklan panjang.

  1. Pilih Video yang Benar-benar Ingin Diblokir
Copyright©jalantikus

Saat anda melakukan streaming, akan ada ikon huruf “i” yang ditampilkan di halaman video. Gunakan ikon kecil tersebut untuk memblokir iklan, dengan cara klik Ikon-nya, dan pilih salah satu pilihan yang tersedia, namun jika bingung pilih saja yang paling bawah. Dengan demikian, anda bisa gunakan cara ini untuk memblokir iklan tersebut dan kini anda tidak akan pernah menjumpai iklan tersebut saat memutar video.

  1. Ulangi Langkah sebelumnya

Iklan yang ditayangkan memang banyak sekali, jumlahnya bisa mencapai ratusan dan bahakan bisa lebih dari seluruh negara di dunia. Nah, jika anda sudah memblokir salah satu iklan dan ingin memblokir iklan lainnya bisa gunakan ketiga cara di atas serta ulangi cara ini terus-menerus jika anda tidak ingin diganggu iklan tersebut.

Nah, itulah 4 Tips Memblokir Iklan di Youtube yang bisa membantu anda. Dengan begitu mulai sekarang anda bisa puas menikmati streaming video tanpa adanya gangguan iklan yang menyebalkan. Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Lebih Asyik! Begini Cara Nonton Video Youtube 360 Derajat di Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here