Copyright©komputerdia

Cara Mengubah Video ke Audio dan Sebaliknya Menggunakan Aplikasi Format Factory

Newsth.com – Format Factory adalah sebuah aplikasi dari sekian banyak aplikasi convert (pengubah) video ke audio maupun sebaliknya dari audio ke video dengan mudah. Dalam aplikasi Format Factory ini sendiri juga menyediakan fasilitas yang bermacam-macam untuk mengubah file-file seperti semua untuk videoMP4/3GP/MPG/AVI/WMV/FLV/SWF file audio MP3/WMA/AMR/OGG/AAC/WAV. Dan untuk file Image seperti JPG/BMP/PNG/TIF/ICO/GIF/TGA. RipDVD ke file video, RipCD musik untuk file audio. Hal ini tentunya akan membantu kita jika membutuhkan beberapa file yang ingin diubah menjadi salah satu aplikasi yang tersedia dalam aplikasi. Untuk cara menggunakannya, bisa simak Cara menggunakan Aplikasi Format factory di bawah ini.

Baca Juga : Ini Dia! Daftar Aplikasi Android Terbaik yang Membuat Hidup Kamu Semakin Seru

  • Pertama-tama pastikan anda sudah memiliki aplikasi bernama Format factory di smartphone Android anda. Jika belum memiliki bisa mendapatkannya melalui Google Play Store.
  • Anda tak perlu melakukan rooting pada smartphone karena aplikasi ini tidak membutuhkan akses root.
  • Langsung saja ke langkah selanjutnya, yakni buka aplikasi convert tersebut.
Copyright©komputerdia
  • Di halaman awal aplikasi, kita akan dihadapkan dua buah pilihan “Video” dan “Audio”, bisa kita lihat dalam gambar nomor 1 di atas. Kita bisa pilih sesuai keinginan kita hendak mengubah video apa audio. Untuk Video, bisa kita gunakan mengubah format video dan Audio kita gunakan untuk mengubah file atau format audio/lagu.
  • Untuk selanjutnya di nomor 2, kita bisa memilih tingkat kualitas dan kejernihan hasil convert, baik itu video maupun audio. Pilih kualitas sesuai kebutuhan kita.
  • Di gambar nomor 3, ini adalah output yang menjadi tempat penyimpanan hasil convert dari video dan audio tersebut.

Nah, itulah Cara Convert File Menggunakan Aplikasi Format Factory dengan sangat mudah. Kini anda bisa mengubah file apapun menggunakan aplikasi tersebut dan menyesuaikan sendiri kualitas file-nya. Tanpa harus ribet, aplikasi ini juga sudah memiliki full licensi alias gratis tanpa dipungut biaya apapun dan Perlu anda ketahui juga bahwa, saat memilih kualitas video, anda bisa menentukan Pixel hingga 1080 pixel loh! Mudah bukan? Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Cara Mengganti Tampilan Aplikasi Android Tanpa Koding

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here