Copyright©androidkuma

Cara Backup Semua File Dalam Aplikasi WhatsApp ke Ponsel Baru

Newsth.com – WhatsApp saat ini sudah menjadi salah satu pilihan aplikasi pesan instan yang banyak digunakan masyarakat. Dengan banyaknya fitur yang unik di dalamnya dan interface WhatsApp yang sederhana menjadikan aplikasi ini mudah dipahami berbagai usia. Salah satu kemudahan dalam menggunakan WhatsApp ini sendiri adalah saat kita mengganti HP baru tidak perlu membuat akun baru lagi, cukup memindahkan file WhatsApp dari HP lama. Belum tahu caranya? Langsung simak aja Nih Cara Backup Semua File dalam Aplikasi WhatsApp ke Ponsel Baru dengan mudah.

Baca Juga : Belum Tahu? Begini Cara Hapus Kontak WhatsApp Secara Permanen di Semua Android

Cara Backup Semua File dalam Aplikasi WhatsApp ke HP Baru

  1. Backup WhatsApp di HP lama
  • Sebelum memindahkan semua data yang ada, sebaiknya anda membackup terlebih dahulu file WhatsApp yang ada di Hp lama. Dengan cara membuka aplikasi WA (WhatsApp), lalu tap ikon dengan tiga titik yang berada di bagian pojok kanan atas, kemudian masuk ke manu Setting> Chats >Chat Backup.
Copyright©jalantikus
  • Kemudian, anda bisa memilih backupan tersebut pada akun Google Drive, dan jika anda belum pernah melakukannya, anda akan diminta untuk login terlebih dahulu ke Google Drive anda.
Copyright©jalantikus
  • Jika sudah login, maka backup dan tunggulah hingga proses selesai dan semua file telah tersimpan pada Google Drive.
  1. Backup WhatsApp ke HP Lain
  • Nah, setelah anda melakukan backup dari HP lama, kini pastikan anda terhubung dengan internet untuk mengakses server Google Drive anda. Untuk caranya sendiri, anda bisa menginstall atau memasang aplikasi WA (WhatsApp) di HP baru anda dan lakukan registrasi seperti biasa dengan menggunakan nomor lama untuk masuk.
Copyright©jalantikus
  • Setelah melewati proses verifikasi, WhatsApp akan melakukan scan apakah file backup WhatsApp dari nomor yang anda gunakan telah tersedia. Tunggu hingga proses selesai dan WhatsApp akan memberi notifikasi “Backup Found”, jadi anda bisa melanjutkannya dengan klik “Restore”.
Copyright©jalantikus
  • Tunggu hingga proses restore selesai, dan kemudian anda bisa memberikan nama serta foto profil. Kemudian anda akan dibawa masuk ke halaman utama, dan WhatsApp akan bekerja beberapa waktu untuk mengembalikan semua file backupan anda.
Copyright©jalantikus

Nah, Itulah cara Backup Semua File dalam Aplikasi WhatsApp ke HP Lain yang mudah banget. Dengan begitu, anda tak perlu khawatir lagi untuk mengganti HP, karena semua file akan tersimpan dengan aman dan bisa digunakan dengan perangkat lain. Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Gampang Banget! Begini Cara Install 2 WhatsApp Dalam 1 Ponsel Tanpa Ribet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here