Copyright©optimasiandroid

Berikut Cara Edit Foto Menggunakan Aplikasi Android Pixlr Photo Editor

Newsth.com – Saat ini banyak pengguna gadget yang memanfaatkan perangkatnya untuk mengedit foto. Selain mudah dibawa, dalam toko aplikasi yang ada di smartphone juga menyediakan banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk melakukan pengeditan. Terlebih kalangan muda sekarang mengedit foto terlebih dahulu sebelum diposting ke akun sosial medianya.

Baca Juga : Prisma, Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Android dan iOS, Berikut Tips Penggunaannya

Nah, kali ini untuk anda yang tidak memiliki laptop tetapi menggunakan smartphone Android tak perlu khawatir lagi untuk mengedit foto agar menjadi lebih keren. Karena dari banyaknya aplikasi edit foto, ada salah satu Aplikasi Android Terbaik untuk mengedit foto anda, yakni Pixlr Photo Editor. Aplikasi yang dikembangkan oleh Autodesk Inc memiliki beberapa fungsi yang cukup lengkap serta mudah untuk digunakan para pengguna ponsel android. Pasalnya menu yang tersedia sudah memiliki informasi yang jelas dan dipisahkan satu persatu. Untuk lebih jelasnya, langsung simak ulasannya disini.

Cara Edit Foto menggunakan Aplikasi Android Pixlr Photo Editor

Dalam aplikasi tersebut telah menyediakan beberapa menu sebagai berikut.

Copyright©rinus
  1. Motes

Menu Motes ini digunakan untuk menambahkan beberapa efek untuk gambar yang akan diedit. Adapun efek yang diberikan seperti Bokehrain, bokehstring, Floral, Lux, Snowfall dan Snowflale.

  1. Tools

Menu ini mencakup semua peralatan untuk edit yang cukup lengkap seperti.

  • Yang digunakan untuk memotong beberapa bagian foto yang akan diedit sesuai ukuran mulai dari free, original, 1:1, 4:3, 6:4 hingga 16:9. Dengan tools ini kita bisa memotong foto sesuai keinginan ataupu sesuai ukuran yang ada.
  • Tools ini kita gunakan untuk memiringkan foto seperti Straighten, horizontal, vertical, rotate. Kita juga bisa memutarnya hingga 360 derajat.
  • Double Exposure. Tools ini bisa kita gunakan untuk menambahkan foto baru ke dalam foto yang sedang diedit.
  • Selain itu, ada Tools lainnya seperti Adjusment, Autofix, Auto Contrast, Blur, Smoth, Sharpen, Splash, Heal, hingga Read eye.
  1. Brushes

Dalam menu ini memberikan efek pada foto agar menjadi lebih bagus. Menu tersebut mencakup Brigten, Darken, Pixelete dan Doodle.

  1. Effect, Overlay, Stylize

Aplikasi ini juga memberikan banyak efek yang bisa anda pilih dan juga memasukkan latar belakang dari foto tersebut.

  1. Borders, Stickers

Menu ini berguna untuk mempercantik foto dengan menambahkan bingkai yang beragam di dalamnya.

  1. Text

Anda juga bisa menambahkan text pada foto dan memilih font text yang akan dimasukkan dengan warna dan posisi text bisa diatur sesuai kebutuhan.

Nah, itulah beberapa menu dan toold yang ada pada aplikasi Pixlr Photo Editor yang akan membantu anda dalam mengedit foto melalui smartphone. Untuk mendapatkan Aplikasi Android ini sendiri bisa mengunduhnya melalui Google Play pada perangkat anda. Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Ingin Miliki Foto Menarik? Coba Nih Cara Edit Foto Instagramable Dengan Adobe Spark

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here