Copyright©selularid

Berikut Beberapa Fitur yang dimiliki Youtube Kids

Newsth.com – Youtube Kids merupakan sebuah aplikasi yang rancang dengan kumpulan konten menarik dari seluruh dunia untuk keluarga, kini telah resmi dihadirkan di Indonesia pada tanggal 6 September 2018.

Belum lama diluncurkan di lebih dari 37 negara, aplikasi Youtube untuk anak-anak hingga saat ini sudah ditonton lebih dari 70 miliar kali dan memiliki lebih dari 14 huta penonton aktif mingguan serta puluhan juta unduhan oleh keluarga yang memberikan peringkat lima terbaik dalam aplikasi anak. Sebagaimana yang disampaikan Don Anderson selaku Head of Kids and Learning Partnership, Youtube Asia Pacific bahwa pihaknya memberikan pengalaman terbaik untuk keluarga dan anak-anak dalam mengakses kekayaan konten ramah keluarga. “Prioritas utama kami adalah memberikan pengalaman terbaik bagi keluarga dan anak-anak untuk mengakses kekayaan konten ramah keluarga. Sebagai orang tua, saya juga ingin tahu bahwa saya memiliki alat untuk membantu mengelola pengalaman keluarga saya. YouTube Kids memberi orang tua kontrol untuk memberikan pengalaman yang sesuai untuk anak-anak mereka mengeksplorasi keingintahuan mereka yang tak ada habisnya dan belajar tentang topik-topik yang baru.”

Baca Juga : Lebih Asyik! Begini Cara Nonton Video Youtube 360 Derajat di Android

Adapun beberapa fitur yang ditampilkan oleh Youtube Kids ini sendiri sebagai berikut.

Copyright©jalantikus
  • Memiliki Desain yang Cerah dan Menyenangkan

Desain ramah keluarga yang ditampilkan mampu mempermudah pengguna dalam menemukan Naura TV atau video terbaru dari Kids TV Indonesia. Aplikasi ini sendiri juga memiliki banyaki warna dengan karakter yang menjadi contoh keajaiban Youtube, seperti Botol Air, Sandal Pria hingga Roti Bakar.

  • Konten Berfokus pada Keluarga

Aplikasi untuk anak-anak ini memiliki konten yang ramah keluarga, dan menjadi salah satu tempat bagi anak untuk mengeksplorasi imajinasi serta keingintahuan mereka. Selain itu, pihak Youtube juga memberikan koleksi saluran terpercaya dengan berbagai subjek dari seni dan kerajinan, musik olah raga, pembelajaran dan masih banyak lagi. Orang tua bisa memilih koleksi saluran dengan masuk ke pengaturan profil dan pilih dari koleksi yang tersedia seperti Sesame Workshop dan PBS Kids.

Copyright©oketekno
  • Orang Tua bisa Mengawasi Anaknya

Melalui aplikasi ini, para orang tua bisa melakukan pengawasan dan membantu mengontrol pengalaman untuk anak dengan menempatkan orangtua pada kursi pengemudi.

–  Cari Aktif/Nonaktif. Orangtua mampu mematikan penelusuran aplikasi Youtube anak untuk membatasi konten ke saluran yang sudah diverifikasi oleh Tim Youtube.

–  Profil Anak. Orangtua bisa membuat profil anak, sehingga mereka menikmati profil individu dengan video dan rekomendasi dalam satu tempat.

–  Kode Kustom Anak. Orangtua bisa mengganti password yang dibuat oleh anak ketika hendak masuk ke aplikasi.

–  Timer. Dengan ini, orangtua bisa membatasi waktu nonton anaknya, dan sesi ini akan memberitahu anak anda saat sesi selesai.

Selain itu, Youtube Kids ini sendiri juga akan memilih dan merekomendasikan konten serta cara menandai video. Aplikasi ini juga akan meminta para orangtua untuk membuat pilihan tentang jenis konten yang diinginkan, serta orangtua juga bisa memutuskan pengalaman yang tepat untuk keluarga mereka sejak dini. Nah, dengan adanya aplikasi Youtube untuk anak-anak ini diharapkan bisa membantu keluarga anda menjelajahi, belajar dan mencari hiburan yang lebih baik.

Baca Juga : Berselancar mencari Video Dengan Aman! Begini Cara Mengaktifkan Mode Incognito di Youtube

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here