Untuk Hasil Terbaik, Berikut Tips Edit Foto Menggunakan Aplikasi Prisma

Newsth.com – Prisma, merupakan aplikasi edit foto bagi pengguna Android dan iOS. Jika anda bisa mengoptimalkannya, anda akan mampu menghasilkan karya seni yang sejati dengan sangat menyenangkan. Lantas, bagaimana jika kita belum bisa mengoptimalkan aplikasi tersebut? Jangan khawatir, karena berikut ini akan membahas tentang Tips Penggunaannya. Sebelumnya pastikan anda memiliki aplikasi tersebut dalam smartphone Android/iOS anda.

Baca Juga : Snapseed, Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Android

Tips Penggunaan Aplikasi Prisma

  • Hilangkan Watermark atau tanda yang biasanya digunakan sebagai simbol dan identitas pembuat. Dalam aplikasi ini sendiri juga menyematkan sebuah logo watermark sebagai identitas aplikasi, yang berada di bagian sisi kanan pada seluruh karya seni yang selesai dibuat. Namun, disisi lain hal itu juga menganggu dan mengurangi nilai seni lukisan. Dengan demikian, sebaiknya anda hilangkan watermark tersebut dengan cara membuka pengaturan dengan menekan ikon gigi rantai (gear), lalu tekan “Enable Watermark” menjadi “Off”. (Settings> Enable> Watemark> Off).
Copyright©Jurnalponsel
  • Gunakan Foto Favorit Anda. Aplikasi edit foto ini sendiri memiliki fungsi kamera built in, namun dapat dikatakan bahwa itu cara ekstrem jika anda menggunakannya. Karena di dalamnya tidak memberikan fitur HDR, dan tidak ada kontrol manual. Sehingga anda hanya bisa mengaktifkan lampu flash atau menonaktifkannya. Namun, tak perlu khawatir karena anda bisa mengambil foto favorit yang ada di galeri anda dan cara terbaik menggunakan aplikasi ini sendiri adalah menyimpan foto terlebih dahulu di galeri. Perlu diketahui bahwa aplikasi ini sendiri hanya menggunakan gambar dengan format persegi, jadi anda bisa menyimpan gambar dalam bentuk portrait.
Copyright©Jurnalponsel
  • Jangan gunakan Aplikasi Edit Foto ini untuk mengambil Gambar Lukisan anda. Mengapa demikian? Ya, karena gambar yang dihasilkan tidak akan lebih bagus dari kamera bawaan smartphone anda. Sebaiknya gunakan aplikasii khusus untuk kamera iOS/Android, setelah itu baru import ke aplikasi edit foto tersebut.
Copyright©Jurnalponsel
  • Dapatkan Efek yang Tepat. Dalam aplikasi ini menghadirkan beberapa fitur yang berbeda-beda, salah satunya ‘Countrasy Photos’ dengan warna hitam putih yang tajam cocok untuk semua gambar. Namun, hindari efek foto ‘Flat’, karena akan menghasilkan sesuatu yang kurang tajam dan bisa menghilangkan detail foto. Tetapi, untuk lebih jelasnya bisa mencoba fitur-fitur yang ada satu per satu dan memilihnya sesuai keinginan.
Copyright©Jurnalponsel
  • Pahami Filter yang dibutuhkan. Dalam aplikasi ini, terdapt sejumlah filter yang sangat mengesankan, seperti MIOBI, Curtain dan Electric yang semuanya memiliki gaya Impressionist. Selain itu, ada juga filter brush stroke yang mampu bekerja pada semua foto yang ingin diubah menjadi lukisan. Filter Heisengberg untuk menghadirkan filter sketsa berwarna hitam putih mencolok dan filter yang jarang digunakan aplikasi lain, yakni Mondarin dan Impression.
Copyright©Jurnalponsel
  • Jangan Paksa menggunakan Intensitas. Anda bisa mengatur intensitas pada aplikasi dengan menggeser ke kanan dan kiri. Untuk filter yang paling baik sendiri dengan menerapkan intensitas tinggi, namun pada beberapa foto seperti pada Roland dan Flame Flower, lebih baik jika anda memilih tingkat intensitas lebih rendah.
Copyright©Jurnalponsel

Nah, itulah Tips Penggunaan aplikasi Prisma yang bisa anda coba. Sejatinya, untuk menghasilka karya baik melalui aplikasi ini adalah mencoba dan mencoba. Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Ingin Miliki Foto Menarik? Coba Nih Cara Edit Foto Instagramable Dengan Adobe Spark

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here