Copyright©smartponsel

Cara Memotong Video dengan Aplikasi Video Editor dengan Mudah

Newsth.com – Anda suka merekam video dengan menggunakan ponsel Android? Jika iya, anda pasti sering merekam video tanpa melihat durasi video dan menghabiskan waktu yang cukup lama. Dengan lamanya perekaman, tentunya di dalam video tersebut terdapat bagian yang tidak penting dan harus dipotong agar menarik untuk dilihat. Nah, anda bingung bagaimana cara memotongnya? Jangan khawatir, karena banyaknya aplikasi yang ada di Google Play akan membantu anda memangkas bagian video yang tidak penting dengan mudah. Salah satu aplikasi tersebut adalah Video Editor.

Baca Juga : Simak Yuk! Begini Cara Edit Video di Android Dengan Kinemaster

Memang, jika kita ketahui terdapat banyak aplikasi edit video seperti VivaVideo, VideoShow, VideoDX, AndroVid, Video Editor dan masih banyak lagi, tetapi kali ini kita gunakan aplikasi Editor Video untuk memangkas bagian video yang kurang menarik atau tidak penting. Video Editor ini sendiri diketahui sudah diunduh lebih dari 200 ribu orang yang artinya aplikasi ini sudah banyak dipercaya orang untuk masalah pemangkasan. Ingin tahu caranya? Langsung simak nih Cara Memotong Video dengan Aplikasi Video Editor di bawah ini.

Cara Memangkas Video menggunakan Aplikasi Video Editor

  • Pertama-tama yang harus anda lakukan adalah dengan mendownload dan menginstall aplikasi bernama Video Editor melalui Google Play Store pada ponsel Android anda.
Copyright©smartponsel
  • Jika aplikasi sudah terpasang, maka anda bisa langsung membukanya dan memulai pemotongan video. Anda bisa memasukkan video pilihan anda yang hendak dipotong dengan memilih menu Trim Video yang bergambar gunting.
Copyright©smartponsel
  • Kemudian, temukan video yang hendak di potong setelah itu, anda hanya perlu memainkan tombol star sekaligus tombol end. Sedangkan untuk bagian garis kuning merupakan bagian video yang akan diambil.
Copyright©smartponsel
  • Selanjutnya, anda bisa memilih trim dan tunggu proses triming hingga selesai. Nah, sekarang video anda telah berhasil dipotong.
  • Untuk melihat hasil video yang sudah dipotong, maka anda bisa masuk ke media penyimpanan dan carilah dalam folder video.

Itulah cara memangkas video menggunakan Aplikasi Video Editor. Bagaimana, mudah bukan? Kini anda tidak perlu bingung lagi untuk memotong bagian video yang dirasa tidak penting, karena anda bisa memangkasnya menggunakan aplikasi tersebut. Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Aplikasi Viva Video Sulap Video Anda Menjadi Keren, Berikut Cara Penggunaannya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here