Copyright©tutroialwhatsapp

Cara Hapus Kontak WhatsApp dengan Mudah di Android

Newsth.com – WhatsApp atau sering disebut dengan WA, untuk menggunakan aplikasi pesan instant ini, kita harus mendaftar menggunakan nomor telepon dan secara otomatis juga akan menambahkan kontak di ponsel ke dalam kontak WhatsApp. Namun, kita juga bisa mengatur atau menghapus kontak kita secara manual. Seperti saat kita memiliki banyak kontak yang sudah tidak aktif, kita bisa langsung menghapusnya tanpa ribet. Belum tahu cara menghapusnya? Langsung simak saja nih Cara Hapus Kontak WhatsApp di Android dengan mudah berikut ini.

Baca Juga : Gampang Banget! Begini Cara Install 2 WhatsApp Dalam 1 Ponsel Tanpa Ribet

Cara Hapus Kontak WhatsApp di Android dengan Mudah

Sebelumnya, anda juga bisa gunakan cara penghapusan ini untuk merapikan dan memilih kontak mana saja yang masih aktif dan sudah mati. Anda juga bisa menghapus kontak WhatsApp yang dirasa mengganggu seperti kontak mantan, depkolektor, nomor penipu dan lainnya. Nah, berikut terdapat dua cara yang bisa anda gunakan untuk menghapus kontak tersebut.

Cara Pertama

  • Untuk cara pertama, kita bisa membuka aplikasi WhatsApp dan tap ikon New Chat yang berada di bagian kanan bawah. Jika sudah muncul kontak, maka temukan kontak yang hendak dihapus.
Copyright©jalantikus
  • Jika kontak tersebut sudah ditemukan, maka tap kontak tersebut dan masuk ke ruang obrolan. Disini anda bisa tap ikon Opsi yang berada di bagian pojok kanan atas, serta pilih View Contact untuk melihat detail dari kontak tersebut.
Copyright©jalantikus
  • Setelah itu, anda bisa tap ikon Opsi di bagian kanan atas dan memilih opsi View in Address Book, sehingga anda akan digiring ke data aplikasi kontak anda.
  • Dalam aplikasi kontak anda ini, langsung tap Opsi yang juga berada di bagian pojok kanan atas, lalu pilih Delete Contact untuk menghapus kontak tersebut secara permanen.
Copyright©jalantikus

Cara Kedua

  • Nah, untuk cara yang kedua ini lebih simpel dan gak ribet. Karena jika anda ketahui bahwa kontak WhatsApp merupakan data yang secara otomatis diperoleh dari aplikasi kontak hp anda. Jadi, saat anda menambahkan nomor telepon baru pada kontak yang juga memiliki akun whatsapp, maka secara otomatis akan masuk ke daftar kontak WhatsApp. Selanjutnya, anda bisa membuka aplikasi Kontak di Hp anda dan pilih nama kontak yang hendak dihapus.
Copyright©jalantikus
  • Kemudian anda bisa memilih opsi di sudut kanan atas dan tap Delete Contact untuk menghapusnya secara permanen.
Copyright©jalantikus

Nah, itulah Cara Hapus Kontak WhatsApp di Android dengan mudah. Anda bisa gunakan salah satu cara di atas yang menurut anda paling mudah untuk membersihkan kontak usang anda. Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Tak Perlu Ribet! Begini Cara Mengubah Nada Dering WhatsApp Agar Tidak Membosankan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here