Copyright©istuffs

Berikut Cara Nonton Video Youtube 360 Derajat yang Lebih Asyik

Newsth.com – Youtube, yang merupakan layanan streaming video terpopuler melebihi TV ini diketahui juga menyediakan berbagai macam video 360 untuk bisa ditonton. Mulai dari video yang direkam drone, penyelaman bawah laut, pemain skateboard hingga video pilot yang sedang menjalankan pesawatanya. Dengan menonton video 360, anda akan mendapatkan pengalaman yang berbeda, karena anda akan bisa melihat semua isi tangkapan kamera dari semua sisi dengan menyentuh dan menggesernya, sehingga anda juga akan merasa seperti di dalam video tersebut.

Baca Juga : Berselancar mencari Video Dengan Aman! Begini Cara Mengaktifkan Mode Incognito di Youtube

Perlu diketahui bahwa Video 360 ini adalah sejenis video yang menggunakan sistem kamera 360 derajat, bahkan proses perekaman juga 360o. Kemudian, hasil perakaman tersebut akan diproses ke dalam bentuk video yang mirip seperti bola atau dikenal dengan spherical video. Setelah video tersebut selesai dibuat, maka kita akan mampu berinteraksi sekaligus menjelajahi isi konten yang ada dalam video 360 melalui PC maupun smartphone. Dari kedua media yang bisa kita gunakan untuk menonton itu sendiri tentunya memiliki cara yang berbeda-beda. Nah, kali ini kita akan membahas bagaimana Cara nonton Video Youtube 360 Derajat melalui Android biar lebih asyik? Berikut ulasannya.

Cara Nonton Video Youtube 360 Derajat di Android biar lebih Asyik

Copyright©heyriad.com
  • Untuk menonton video Youtube 360 derajat, pastikan anda sudah memasang aplikasi Youtube pada perangkat Android anda dengan versi terbaru agar memiliki kemampuan untuk menikmati video 360.
  • Nah, jika aplikasi Youtube telah terpasang dalam smartphone, anda bisa membukanya dan tuliskan kata kunci “#360Video” dalam kolom pencarian.
Copyright©heyriad.com
  • Setelah anda klik cari pencarian, maka anda akan melihat berbagai macam video 360, jadi anda bisa memilih salah satu video yang dianggap menarik.
  • Kemudian, tap video pilihan anda dan mulailah memutarnya serta tap ikon fullscreen yang berada di sudut bawah.
  • Jika tampilan video sudah fullscreen, maka anda bisa gunakan jari anda dan tempelkan ke video 360 yang sedang berlangsung, lalu geserkan ke semua sisi untuk melihat isi konten video tersebut.

Nah, itulah cara Nonton video Youtube 360 Derajat di Android dengan mudah. Dan kini anda bisa menikmati video dengan lebih leluasa. Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Dark Mode Youtube di Android dengan Mudah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here