Copyright©teknonotpandx

Berikut 7 Cara Mengatasi Lag di Mobile Legends

Newsth.com – Game Multiplayer Online Battle Arena atau sering dikenal dengan MOBA, seperti Vainglory, Arena of Valor (AOV) dan Mobile Legends ini menjadi permainan yang paling populer dan digandrungi kalangan pemuda, dari anak-anak hingga dewasa. Game Vainglory sendiri diketahui sudah populer sebelum kedua game lainnya. Namun, untuk Mobile Legends sampai saat ini naik daun, begitupun dengan AOV yang tak ingin ketinggalan.

Baca Juga : Ini Dia! Beberapa Item Terbaik Untuk Mengalahkan Assassin Mobile Legends dengan Mudah

Bermain Mobile Legends sendiri itu dibutuhkan skill untuk memenangkan pertandingan. Namun, bagaimana jika game yang anda jalankan mengalami lag atau patah-patah? Pastinya anda tidak akan bisa menikmati permainan dengan jenak dan bakal merugikan tim anda. Nah, untuk mengatasi masalah semacam ini, anda bisa simak Cara Mengatasi Lag di Mobile Legends dengan 7 langkah berikut ini.

7 Cara Mengatasi Lag di Mobile Legends dengan Mudah

  • Pertama-tama, anda bisa menggunakan aplikasi Game Booster Terbaik. Mengingat banyaknya aplikasi yang anda pasang, tentunya akan memperngaruhi juga, apalagi jika aplikasi chatting dan selalu menyala saat ada pesan. Nah, untuk menjadikan tenaga perangkat anda menjadi 100% hanya untuk bermain game, anda bisa menggunakan aplikasi Game Booster terbaik. Dalam aplikasi ini tidak ada konfigurasi, karena semua akan dilakukan secara otomatis, bahkan aplikasi ini juga bisa memblokir notifikasi yang mengganggu.
Copyright©JalanTikus
  • Gunakan Aplikasi Internet Booster Terbaik. Anda juga membutuhkan aplikasi ini untuk memastikan jaringan internet anda stabil dan tidak terganggu oleh aplikasi lain seperti aplikasi chat dan masih banyak lagi. Karena untuk bermain game ini, kita membutuhkan koneksi lancar tanpa gangguan yang lain.
Copyright©JalanTikus
  • Gunakan koneksi 4G atau Wi-Fi. Karena game ini membutuhkan koneksi internet yang stabil, terutama Ping di bawah 200ms, sebaiknya anda gunakan konesi 4G atau bisa juga terhubung dengan Wi-Fi yang stabil. Dan jika sinyal tak ingin terhalang, maka bermainlah di ruang yang agak terbuka.
Copyright©JalanTikus
  • Bersihkan Aplikasi yang sedang Berjalan. Meskipun game Mobile Legends ini memiliki ukuran file yang lebih ringan dan mampu berjalan pada smartphone dengan RAM 1GB, tetapi anda masih perlu membersihkan dulu aplikasi yang sedang berjalan, sehingga anda bisa bermain Mobile Legends dengan maksimal. Caranya dengan klik tombol multitasking atau recent apps.
Copyright©JalanTikus
  • Pastikan smartphone anda dalam mode Performa. Beberapa smartphone diketahui memang memiliki mode performa, namun kebanyakan smartphone berjalan di mode Normal. Nah, untuk itu pastikan smartphone anda menggunakan mode performa untuk mendapatkan pengalaman yang lebih menyenangkan dan tidak mengalami lag meskipun baterai smartphone menjadi sedikit lebih boros. Caranya mudah, yakni masuk ke menu Settings> Power management >Power Saver.
Copyright©JalanTikus
  • Selain itu, anda juga bisa ubah kualitas grafis. Dalam game Mobile Legends terdapat tiga pilihan untuk mengatur kualitas grafis, mulai dari Low (rendah), Mid (Menengah) hingga High (Tinggi). Nah, untuk anda yang berada dalam koneksi internet kurang stabil dan spesifikasi smartphone kurang pas, maka bisa mengubah kualitas grafisnya menjadi Low agar tidak mengalami lag. Caranya, anda bisa mengatur melalui Basic info atau Profil, lalu pilih Options, kemudian tinggal mengubah kualitasnya ke Low.
Copyright©JalanTikus
  • Jangan bermain saat smartphone dicharge. Agar bermain game Mobile Legends tidak lag atau mengalami patah-patah, sebaiknya jangan bermain ketika smartphone sedang dicharge, karena daya hantar listrik bisa mempengaruhi performa smartphone dan hawa panas bisa mengakibatkan kinerja menjadi buruk. Dan jika harus terpaksa ngecharge, maka gunakan cas yang asli dan lepas case Hp agar hawa panas bisa tersalurkan dengan baik.
Copyright©JalanTikus

Nah, itulah ke-7 Cara Mengatasi Lag di Mobile Legends yang bisa anda coba. Dengan begitu anda bisa menghindari lag atau patah-patah saat bermain Mobile Legends dan bisa memberikan pengalaman yang lebih maksimal. Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Tanpa Root! Begini Cara Aktifkan Drone View di Mobile Legends untuk Semua Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here