Copyright©youtube

Berikut Cara Mengubah Nada Dering WhatsApp Dengan Lagu Pilihan Anda

Newsth.com – WhatsApp adalah aplikasi gratis untuk pengiriman pesan yang tersedia untuk Android serta ponsel cerdas lainnya, kini semakin populer dan banyak digunakan. Dengan menggunakan koneksi internet, aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk bisa mengirimkan pesan berupa foto, audio, video serta file lainnya, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk melakukan panggilan suara ataupun panggilan video sekaligus.

Baca Juga : Tanpa Menyimpan Nomor Penerima! Begini Cara Kirim Pesan WhatsApp Dengan QuickWA

Jika kita membahas tentang WhatsApp, tentunya sebagian orang yang sering menggunakan aplikasi pesan setiap hari tentunya akan muncul rasa bosan dengan nada dering yang itu-itu saja. Nah, untuk mengatasi kebosanan tersebut, langsung saja nih ada sebuah tips untuk kalian semua, yakni Cara Ubah Nada Dering WhatsApp dengan lagu Favorit anda.

Cara Mengubah Nada Dering WhatsApp dengan Lagu Pilihan

  • Untuk mengganti nada dering ini kita tidak membutuhkan sebuah aplikasi tambahan, apalagi harus melakukan rooting pada ponsel. Kita hanya harus mengikuti langkah-langkah ini dengan mudah.
  • Pertama-tama, anda bisa membuka aplikasi WhatsApp yang ada pada smartphone. Setelah itu, anda bisa memilih ikon tiga titik yang berada di bagian pojok kanan atas. Tap ikon tersebut dan akan muncul beberapa menu, kemudian bisa pilih menu Settings.
Copyright©JalanTikus
  • Setelah masuk dalam menu Settings, anda bisa memilih Notifications. Di dalam menu Notifikasi ini, anda tap menu Notification tone.
Copyright©JalanTikus
  • Dalam menu tersebut, anda akan dihadapkan dengan begitu banyak ringtone yang bisa dipilih. Dan jika anda merasa bosan dengan nada-nada default yang ada, maka bisa menggunakan lagu pilihan anda dengan menekan More ringtone.
Copyright©JalanTikus
  • Pilihlah lagu kesukaan anda untuk digunakan sebagai nada dering atau penanda notifikasi jika ada pesan WhatsApp yang masuk. Nah, jika sudah menemukan lagu pilihan bisa langsung tap OK.
Copyright©JalanTikus

Nah, kini nada dering WhatsApp anda sudah diganti dengan lagu favorit. Namun, jika anda ingin mengembalikannya ke nada default, maka bisa lakukan cara di bawah ini.

Cara Mengembalikan Nada Dering WhatsApp

  • Anda bisa kembali ke menu pengaturan dan notifikasi aplikasi WhatsApp. Lalu di bagian dalam menu Notification, pilih ikon tiga titik di bagian pojok kanan atas.
Copyright©JalanTikus
  • Kemudian, tap opsi Reset Notification settings untuk mengembalikan nada dering seperti default.
Copyright©JalanTikus
  • Klik Reset, sehingga nada dering anda sekarang kembali seperti semula.
Copyright©JalanTikus

Demikian, Cara Mengubah Nada Dering WhatsApp menggunakan lagu pilihan yang mudah. Dengan begitu anda tidak akan bosan lagi dengan notifikasi default dari WhatsApp yang hanya itu-itu saja saat ada pesan masuk. Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Ini Dia! Cara Cheat WhatsApp Agar Pesan Tetap Centang Satu Meskipun Telah Dibaca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here