Copyright©indradp

Berikut Cara Menyalakan Mode Incognito di Youtube dengan Mudah

Newsth.com – Mode Incognito pada aplikasi Youtube merupakan mode penyamaran yang ada di browser dan sangat berguna untuk menyembunyikan privasi kita saat berselancar di Internet. Selain hadir di browser, mode ini juga telah hadir dalam platform Android, dengan memiliki fungsi yang sama yaitu menyembunyikan privasi kita saat menjelajahi video atau menonton video Youtube. Sehingga anda tidak perlu khawatir lagi akan kenyamanan, keamanan dan privasi saat menyaksikan berbagai macam video dalam Youtube. Ingin tahu cara mengaktifkannya atau menggunakannya? Simak nih Cara Mengaktifkan Mode Incognito pada aplikasi Youtube untuk Android berikut ini.

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Dark Mode Youtube di Android dengan Mudah

Cara Mengaktifkan Mode Incognito di Youtube

  • Pertama-tama, pastikan aplikasi Youtube telah terpasang pasa perangkat Android anda dengan versi terbaru. Dan jika belum, sebaiknya mengupdate-nya terlebih dahulu.
  • Jika aplikasi telah terpasang pada perangkat anda, maka lanjutkan dengan membuka aplikasi Youtube tersebut dan pilih ikon Profil yang terletak di bagian kanan atas. Jika sudah membuka menu tersebut, maka anda bisa memilih menu Turn on Incognito atau Aktifkan Mode Penyamaran. Dan sekali lagi perlu diingat bahwa mode tersebut hanya tersedia dalam Youtube versi terbaru.
Copyright©JalanTikus
  • Nah, kini mode Incognito telah aktif untuk aplikasi Youtube anda. Setelah itu anda akan dihadapkan dengan sebuah notifikasi, dan bisa memilih GOT IT untuk melanjutkannya.
Copyright©JalanTikus
  • Perlu diketahui bahwa jika anda sudah mengaktifkan mode ini, maka ikon profil anda akan berubah menjadi ikon incognito dan bagian bawah dari aplikasi tersebut akan menampilkan tulisan dengan keterangan You’re Incognito, yang artinya anda kini bisa berselancar mencari video di Youtube sesuka hati tanpa takut akan keamanan privasi anda terancam.
Copyright©JalanTikus

Nah, itulah Cara Mengaktifkan Mode Incognito di Youtube dengan mudah. Kini semua aktivitas anda tidak akan terlacak oleh tracker Youtube. Bahkan, history pencarian dan semua video yang telah anda tonton tidak akan direkam oleh Youtube. Selain itu, rekomendasi video yang ditampilkan juga akan menjadi lebih acak, karena algoritma Youtube tidak menemukan referensi mengenai aktivitas pengguna saat menonton video. Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Cara Membuat GIF dari Video Youtube Tanpa Aplikasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here