Copyright©googleplay

Begini Cara Edit Video Dengan Aplikasi Viva Video di Android

Newsth.com – Mengedit video menjadi keren memang menyenangkan bagi beberapa orang. Dalam kegiatan ini kita mampu ereksperimen dengan berbagai gaya dan nuansa video yang menarik serta sesuai keinginan kita. Apalagi saat ini proses editing video bisa dilakukan oleh semua orang dan bukan hanya kalangan profesional saja, karena banyaknya aplikasi pembantu yang memungkinkan kita bisa mengedit video melalui smartphone Android. Salah satu aplikasi yang digunakan untuk mengedit video di Android adalah Viva Video. Aplikasi buatan Developer QuVideo Inc ini memiliki sejumlah fitur menarik, sehingga membuat editan video anda terlihat lebih profesional. Ingin tahu caranya? Perhatikan hal berikut ini sebelum anda mengedit video.

Baca Juga : Simak Yuk! Begini Cara Edit Video di Android Dengan Kinemaster

  • Siapkan terlebih dahulu video yang ingin anda edit.
  • Kemudian, anda juga perlu mempersiapkan lagu yang akan menjadi sebuah backsound untuk video anda nantinya.

Jika kedua hal tersebut telah terpenuhi, maka anda bisa dengan mudah untuk memulai editing video. Berikut Cara Edit Video Dengan Aplikasi Viva Video yang perlu anda simak!

  • Untuk memulainya, maka bukalah aplikasi viva video yang telah anda download dan install pada perangkat. Sehingga anda akan melihat tampilan dengan pilihan “edit”, dan anda bisa klik “Edit”.
Copyright©carisinyal
  • Setelah itu, anda bisa memasukkan video yang telah disiapkan, dan jika sudah menemukan videonya maka bisa klik video tersebut dan dilanjutkan dengan klik “add” untuk menambahkannya pada aplikasi. Setelah itu anda bisa klik “Done”.
Copyright©carisinyal
  • Tambahkan tema untuk video melalui kolom bagian bawah pada tulisan “theme”. Disana anda bisa memilih tema sesuai selera, tetapi perlu diketahui bahwa di masing-masing tema juga memiliki tanda gembok untuk yang berbayar dan tanda anak panah artinya tema tersebut gratis untuk diunduh.
Copyright©carisinyal
  • Setelah memilih tema, anda bisa mengedit suara video. Memang di dalam tema bawaan biasanya ada musik yang menyertainya tetapi anda juga bisa menambahkan musik favorit ke dalamnya dengan memilih menu “Music” yang bergambarkan audio sedang menyala.
Copyright©carisinyal
  • Namun, jika anda ingin menghilangkan suara pada video asli, maka anda bisa menekan simbol audio dan setelah itu akan mendapatkan notifikasi “Original audio in the video is off”, yang artinya anda sudah mematikan audio video asli. Dan sebaliknya, jika ingin menyalakannya kembali bisa ketuk tombol audio serta anda juga bisa mengatur volume suara video dengan menggeser tanda bulat yang ada pada garis bar musik.

    Copyright©carisinyal
  • Edit Suara/ Backsound Tema. Jika kita tidak cocok dengan audio dari tema, maka bisa kita menambahkan musik sendiri dan untuk menghapus backsound tema bisa memilih simbol tempat sampah di bagian pojok kanan bawah, lalu ganti backsound dengan musik pilihan anda. Yakni dengan “Tap to add musik”, sehingga akan muncul pilihan mulai dari My Music, Downloaded dan Mu Library.
Copyright©carisinyal
  • Nah, jika musik telah terpilih maka akan muncul dua balok di bagian kiri dan kanan untuk memotong musik. Dan jika hanya ingin bagian reff.nya saja, maka bisa menggeserkan dua balok putih yang tersedia, serta jika garis yang muncul berwarna orange itulah yang akan muncul pada video, kemudian anda bisa memilih “Add”.
Copyright©carisinyal
  • Menambahkan Teks pada Video. Untuk menambahkan text pada video, maka klik bagian “edit” bersimbol “Gunting”, sehingga akan menampilkan menu Clip edit, Text, Filter, Slider dan FX, maka pilih “Text” untuk menyisipkan tulisan.
Copyright©carisinyal
  • Selain itu, di bagian bawah juga akan ada huruf “T” besar dengan tanda (+) bisa anda gunakan untuk menambahkan text juga setelah anda masuk ke menu text. Tekan “klik” dan masukkan tulisan pada kolom “Your Text here”, jika sudah bisa memilih tanda centang di bagian pojok kanan atas.
Copyright©carisinyal
  • Dan yang terakhir adalah Cara Menyimpan dan Membagikan Video. Untuk membagikannya, anda bisa memilih “Share” di bagian pojok kanan atas, dan untuk menyimpan ke galeri bisa pilih “Export to Gallery”.
Copyright©carisinyal

Nah, itulah cara edit video dengan aplikasi Viva Video pada Android. Dengan adanya aplikasi ini akan memudahkan anda dalam mengedit video dan mempercantik tampilan video agar terlihat lebih keren dari aslinya. Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Aplikasi VideoShow Membantu Kita Membuat Storyboard, Berikut Cara Penggunaannya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here