Copyright©playstore

Berikut Cara Rekam Layar Android Dengan DU Recorder

Newsth.com – DU Recorder merupakan aplikasi perekam layar gratis, stabil dan berkualitas untuk Android guna membantu merekam video layar yang halus dan jelas. Dengan menawarkan beberapa fitur, mulai dari screen capture, perekam video hingga editor video. Tanpa harus melakukan rooting, dengan mudah kita bisa menggunakan aplikasi DU Recorder untuk merekam video layar seperti video game, panggilan video, pertunjukan langsung dan masih banyak lagi.

Baca Juga : Aplikasi VideoShow Membantu Kita Membuat Storyboard, Berikut Cara Penggunaannya!

Aplikasi yang benar-benar gratis ini juga memiliki kualitas video yang tinggi, dari 1080p, 12Mbps hingga 60Fps, dengan antarmuka dalam lebih dari 20 bahasa. Nah, untuk anda yang mungkin ingin melakukan perekaman layar di Android tetapi bingung bagaimana caranya, langsung saja simak Cara Rekam Layar Android menggunakan Aplikasi DU Recorder di bawah ini.

  • Pertama-tama, hal yang perlu anda lakukan adalah dengan mendownload dan memasang aplikasi DU Recorder pada perangkat Android anda. Kemudian, jika aplikasi telah terinstall, maka anda bisa membukanya dan menjalankannya.
Copyright©playstore
  • Kemudian anda bisa masuk ke menu pengaturan yang berada di bagian pojok kanan atas dalam bentuk ikon gigi roda untuk mengatur perekaman. Dalam halaman tersebut, anda akan dihadapkan sejumlah pengaturan yang bisa anda sesuaikan untuk kebutuhan perekaman layar anda. dalam pengaturan tersebut, anda bisa mengatur mode portrait/landscape, resolusi video, kualitas video dan FPS. Untuk mengaturnya, anda hanya perlu tap bagian tersebut pada pengaturan dan memilih sesuai dengan yang diinginkan.
Copyright©gcube
  • Jika anda selesai menyesuaikan pengaturan, maka mulailah untuk melakukan perekaman dengan cara tap ikon rekaman dan ikon ini biasanya akan muncul pada bagian kanan layar (meskipun ini bisa anda tarik dan taruh di pinggir layar manapun). Setelah selesai klik STOP.
Copyright©gcube

Jika kiita membuka Recording Toolbox, kita mampu menambahkan beberapa ikon berikut.

Copyright©gcube
  • Screenshot, untuk menangkap foto layar.
  • Camera, untuk merekam wajah kita dan ini sangat membantu terlebih jika kita ingin menjadi streamer terkenal misalnya.
  • Brush, bisa anda gunakan jika ingin menggambar sesuatu di layar untuk ditaruh di video/gambar.
  • Gif Recorder, bisa anda gunakan untuk merekam GIF.
  • Show touches, digunakan untuk menunjukkan penyentuh layar saat merekam.
  • Watermark, berguna untuk memberikan tanda di video agar tidak bisa diambil orang lain secara sembarangan.
Copyright©gcube

Dengan menggunakan aplikasi ini sendiri, kita juga bisa memilih kemana anda akan melakukan streaming seperti Youtube, Facebook dan Twitch. Nah, itulah cara rekam layar Android menggunakan aplikasi Du Recorder yang bisa anda coba. Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Simak Yuk! Begini Cara Edit Video di Android Dengan Kinemaster

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here