Copyright©idn

Berikut Cara Mengaktifkan Dark Mode Youtube di Android

Newsth.com – Untuk anda yang suka menonton streaming video di Youtube saat malam hari hendak tidur, menurunkan tingkat kecerahan pada layar ponsel hingga mentok kiri tentunya menjadi hal yang wajar. Ya, selain untuk menjaga kesehatan mata, di sisi lain kita juga akan merasa tidak nyaman saat memandang layar dalam kondisi ruang yang gelap.

Baca Juga : Cara Download Subtittle Youtube di Android/PC Tanpa Ribet

Terkait hal ini, beberapa waktu yang lalu Youtube sendiri telah resmi menghadirkan tema gelap untuk pengguna iOS dan Android secara bertahap, yang memungkinkan pengguna bisa menikmati tema atau modus gelap saat menonton Youtube. Lalu bagaimana cara mengaktifkannya? Langsung simak nih, Cara Mengaktifkan Dark Mode Youtube di Android dengan mudah di bawah ini.

Cara Mengaktifkan Dark Mode Youtube

Copyright©M2D

Sebelum anda mengaktifkan mode ini, sebaiknya update terlebih dahulu aplikasi Youtube melalui Play Store. Kemudian, anda bisa menjalankannya dan mengetuk Profil Anda (di bagian kanan atas layar), kemudian menuju ke Setelen (Settings), lalu anda bisa memilih Dark Theme (Tema gelap). Namun, jika pilihan tema gelap di aplikasi Youtube tidak ada, maka simak paragrafh berikutnya.

Cara Aktifkan Tema Gelap Youtube di Android

Untuk mengaktifkan Dark Mode Youtube Android, perlu dicatat bahwa cara ini dikhususkan untuk ponsel yang sudah memiliki akses ROOT. Berikut caranya!

  • Pertama-tama, anda harus mengunduh dan memasang aplikasi Preferences Manager, melalui Google Play Store.
  • Kemudian, jika sudah terpasang pada perangkat Android anda, bisa lengsung menjalankannya dan memberikan izin Preferences Manager untuk mengakses root, dan cari “Youtube”.
  • Pada tab youtube.xml, anda bisa melakukan pencarian dengan kata kunci “Dark”.
Copyright©M2D
  • Lalu, ubah kedua value tersebut dai False menjadi true. Dan jika value tidak ditemukan, maka bisa menambahkannya secara manual dengan menekan tanda plus (+), lalu pilih “Booblean”, ketikkan app_dark-Theme dan pilih “Add”.
Copyright©M2D
  • Setelah itu, ulangi langkah sebelumnya dengan mengetikkan Dan kemudian tutuplah aplikasi Preferences manager dan buka aplikasi Youtube.
Copyright©M2D
  • Nah, tema Youtube anda sekarang berubah menjadi gelap.

Nah, itulah Cara Mengaktifkan Dark Mode Youtube yang akan mengubah tema Youtube anda menjadi gelap. Namun, jika anda berubah fikiran dan ingin mengubahnya seperti semula, maka bisa mengulangi langkah ke tiga dan ubahlah True menjadi False, sehingga tema akan kembali seperti semula. Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Cara Membuat GIF dari Video Youtube Tanpa Aplikasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here