Copyright©cerita

Begini Cara Membuat Storyboard menggunakan Aplikasi VideoShow

Newsth.com – Ingin membuat Storyboard yang menarik? Nah, Aplikasi VideoShow ini sepertinya cocok untuk anda coba. Dengan aplikasi ini, anda bisa membuat sebuah storyboard yang menarik hanya dengan menggunakan cara yang sederhana. Tak perlu ribet untuk membuatnya, anda hanya diminta untuk memasukkan beberapa gambar dan melakukan beberapa editing untuk menghasilkan storyboard yang lebih menarik. Ingin tahu caranya? Yuk simak Cara Menggunakan VideoShow untuk membuat Storyboard di bawah ini.

Baca Juga : Snapseed, Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Android

Cara Membuat Storyboard Menggunakan Aplikasi VideoShow

  • Pertama-tama, kita perlu mempersiapkan konsep dan tema Storyboard untuk memudahkan kita dalam pembuatannya.
  • Siapkan gambar yang hendak digunakan. Anda bisa mempersiapkan beberapa gambar yang dibutuhkan dalam sebuah folder yang sama agar lebih mudah untuk ditemukan nantinya saat pembuatan.
  • Nah, jika langkah awal dan kedua sudah selesai, maka pastikan anda sudah memiliki aplikasi bernama VideoShow di android anda. Jika sudah memiliki aplikasinya, maka anda bisa menjalankannya atau membuka aplikasi tersebut. Maka, anda akan dihadapkan dengan beberapa menu yang ada, mulai dari Video Edit, Slideshow, Shoot Viideo dan lain-lain. Dan untuk membuat storyboard, anda bisa meilih menu “Slideshow”.

    Copyright©carisinyal
  • Langkah selanjutnya adalah, memasukkan gambar yang telah anda sisipkan dalam satu folder tadi. Carilah folder gambar anda, dan jika sudah ketemu langsung klik pada folder dan masukkan satu persatu gambar anda dengan cara berurutan. Kemudian, jika sudah selesai memasukkannya, maka bisa klik “Start” yang berada di bagian kanan.
Copyright©carisinyal
  • Selanjutnya, tentukan tema video. Setelah anda klik “start”, maka akan melihat beberapa menu yang tampil, dan salah satunya adalah menu “Theme”. Sehingga, anda bisa memilih tema sesuai keinginan, kemudian tema tersebut diberi tanda berwarna oranye.
  • Pilih dan edit Musik/audio. Sebenarnya, dalam tema yang anda pilih terdapat musiknya, tetapi jika anda ingin menghilangkan musik bawaan tema dan menggantinya dengan musik favorit, bisa klik simbol “tempat sampah” untuk menghapusnya.
Copyright©carisinyal
  • Dan untuk menggantinya dengan lagu yang ada dalam playlist, maka bisa klik pada bagian lagu yang ada pada bagian paling bawah dengan kalimat “tap to add music”. Setelah itu, anda akan dihadapkan dengan 3 pilihan lokasi musik, yakni My Download, My Music dan History. Nah, setelah itu, anda bisa memilih My Music untuk memilih salah satu lagu yang anda inginkan. Klik lagu pilihan anda.
Copyright©carisinyal
  • Selanjutnya, jika lagu telah terpilih, maka anda bisa mengeditnya sesuai dengan bagian yang anda inginkan. Anda bisa menggeser simbol putih ke kanan dan kiri untuk menyesuaikan lagu. Kemudian, jika sudah klik “Add Music” untuk menambahkannya.
Copyright©carisinyal
  • Selain mengedit lagu, anda juga bisa menentukan besaran volume musik dengan cara menggeser bulatan putih di bagian atas ke kanan dan kiri untuk menyesuaikan.
Copyright©carisinyal
  • Kemudian, tambahkan Judul. Anda bisa klik Menu Edit dan klik fitur “Subtittle”, lalu jika anda ingin menambahkannya pada bagian tertentu bisa menggeser garis putih pada bar video ke kanan dan kiri, selanjutnya klik tanda plus (+) untuk menambahkan. Setelah selesai mengetik judul, bisa pilih “OK”.
Copyright©carisinyal
  • Anda juga bisa menambahkan warna dan font judul dengan mengeklik fitur “color” untuk warna dan “default font” untuk font, jika sudah klik “OK”.
Copyright©carisinyal
  • Anda juga bisa menyamarkan Watermark/tanda “ Made With VideoShow”. Dengan cara pilih menu “Edit” > “Sticker”, dan pilih durasi sampai awal hingga akhir, lalu klik simbol (+), jika sudah bisa klik tanda centang di bagian pojok kanan.
Copyright©carisinyal
  • Dan yang terakhir adalah menyimpan video. Kita bisa klik “Save” di bagian pojok kanan atas, namun penyimpanan ini akan berupa draft saja, maka bisa klik tanda panah sebelahnya untuk menyimpannya ke galeri anda, dengan pilihan dua mode, yakni mode fast dan HD mode.
Copyright©carisinyal

Nah, itulah Cara Membuat Storyboard yang keren menggunakan Aplikasi VideoShow. Tertarik untuk mencobanya? Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Simak Yuk! Begini Cara Edit Video di Android Dengan Kinemaster

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here