Copyright©cronosal

Begini Cara Membuat GIF dari Video Youtube Melalui Situs GIFS.com dan Giphy.com

Newsth.com – Seiring berkembangnya teknologi telah membuat pergeseran seperti dari gambar statik yang berubah ke gambar bergerak atau kerap disebut dengan GIF. Termasuk fitur Boomerang yang ada di Instagram dan gambar bergerak di Whatsapp juga memiliki format yang sama, yakni GIF. Setelah munculnya gambar GIF dan menjadi kekinian, kini pembuatan gambar ini menjadi salah satu hal yang biasa. Namun, sebagian orang mungkin masih belum mengetahui cara membuat GIF yang berasal dari video Youtube. Untuk itu, bagi kalian yang belum tahu bisa menyimak ulasannya di bawah ini.

Baca Juga : Cara Download Video Youtube Dengan Mudah, Simak Yuk!

Cara Membuat GIF dari Video Youtube

Cara pembuatan gambar bergerak dari video Youtube ini terbagi menjadi dua, yakni dengan menggunakan situs GIFS.com dan Giphy.com. Kedua situs ini sama-sama keren dan mudah untuk dioperasikan, jadi tak perlu bingung untuk memilihnya.

  1. Menggunakan GIFS.com

    Copyright©JalanTikus
  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan mengunjungi situs GIF.com. Kemudian anda akan ditampilkan sebuah kolom yang digunakan untuk memasukkan link video Youtube pilihan anda untuk dijadikan GIF.

    Copyright©JalanTikus
  • Kiemudian, anda hanya perlu memasukkan link Youtube yang sudah anda salin dari video pilihan anda dan setelah itu anda akan dibawa menuju ke halaman pengeditan. Dalam halaman ini anda bisa memilih bagian mana video yang ingin dijadikan GIF. Bahkan anda juga bisa menambahkan caption, sticker dan sejenisnya.
Copyright©JalanTikus
  • Jika sudah, bisa klik “Create” untuk menuju ke halaman berikutnya. Setelah itu anda diminta untuk memberikan nama GIF tersebut dan menambahkan tags jika perlu. Lalu, klik “Next”.
  • Nah, sekarang anda bisa mengunduh GIF yang terbuat dari video Youtube tadi atau hanya sekedar mengcopynya untuk digunakan pada sosial media anda.
Copyright©JalanTikus
  1. Menggunakan Giphy.com
  • Giphy.com ini sendiri telah menyediakan sejumlah fitur untuk membuat GIF dan anda hanya perlu menekan tombol “Create” pada Homepage Giphy.com.
Copyright©JalanTikus
  • Setelah itu, anda akan dibawa ke halaman berikutnya, untuk membuat gambat GIF dari beberapa foto dan video dari PC ataupun smartphone anda. Bahkan bisa membuatnya dari video youtube dengan cara memasukkan url video Youtube pada kolom yang tersedia.
Copyright©JalanTikus
  • Anda bisa tentukan durasi dan waktu memulai video untuk GIF, lalu jika sudah bisa tekan tombol “Continue to Decorate”.
Copyright©JalanTikus
  • Anda akan digiring ke halaman selanjutnya untuk mengedit gambar GIF dengan menambahkan Caption, Sticker, Filter ke gambar GIF anda. Jika sudah tekan “Continur to Upload” dan Upload to Giphy.
Copyright©JalanTikus
  • Dalam situs ini juga sama seperti GIFS.com, anda bisa mengunduh gambar GIF tersebut atau hanya menyalin linknya untuk dibagikan ke sosial media.
Copyright©JalanTikus

Nah, itulah cara Membuat GIF dari video Youtube dengan mudah. Sehingga anda bisa mengikuti tren masa kini yang banyak digunakan kalangan anak muda untuk meramaikan sosial medianya. Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Cara Download Subtittle Youtube di Android/PC Tanpa Ribet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here