Copyright©

Berikut 5 Tips Mengedit Foto Dengan Snapseed di Android

Newsth.com – Jika kita ketahui banyaknya aplikasi edit foto yang berada di Google Play Store, menjadikan kita bingung untuk memilih aplikasi mana yang sebaiknya kita pasang dan digunakan untuk mengedit foto terbaik kita. Photo editor sendiri diketahui menjadi salah satu aplikasi essential yang harus terpasang di smartphone Android untuk mengoptimalkan hasil foto agar lebih menarik dilihat. Diantara banyaknya aplikasi edit foto, Snapseed diketahui juga menjadi aplikasi edit foto yang terbaik dari Google.

Aplikasi Snapseed sendiri telah dibuat oleh Nik Software pada tahun 2011 dan saat itu hanya dikhususkan untuk iPad saja. Dan seiring bejalannya waktu, aplikasi ini akhirnya diambil alih oleh Google inc pada tahun 2012, karena aplikasi ini memiliki kemampuan yang luar biasa dalam hal mengedit foto secara digital. aplikasi ini sendiri telah tersedia bisa digunakan oleh pengguna OS Android dan iOS. Nah, untuk kalian yang ingin menggunakan aplikasi ini tetapi belum mengerti caranya, langsung saja simak 5 Tips Mengedit Foto dengan Snapseed di bawah ini.

Baca Juga : Simak Yuk! Begini Cara Edit Video di Android Dengan Kinemaster

Sebelumnya, kita ketahui terlebih dahulu fitur apa saja yang disematkan dalamnya, yakni Tune Image, Crop, Transform, Selective, Brush, Healing, Undo dan Redo, bahkan aplikasi ini juga memuat sejumlah filter seperti HDR Scape loh! Langsung saja berikut ulasannya.

Copyright©heyriad
  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menyelaraskan Tampilan Gambar (Tune Image). Dalam fitur ini, kita akan dihadapkan dengan berbagai aspek mulai dari Brightness, Contrast, Sarutation, Ambiance, Highlight, Shadow serta Warmth. Mungkin anda ingin meningkatkan Brightness, maka hanya perlu menempatkan jari pada bagian tengah wajah kemudian swipe atau geserkan ke kiri dan kanan untuk meningkatkan kecerahannya. Sedangkan untuk fitur Contrast, kita hanya perlu menggulirkan keatas mka kontras akan langsung muncul sekaligus fitur lainnya.
  • Memperjelas Daerah Objek tertentu (Selective). Untuk meningkatkan aspek Brightness, Contrast dan Sarutation, anda bisa tap alat Selective dan sentuh bagian objek yang dilanjutkan dengan menggunakan dua jari secara bersamaan untuk memperbesar atau memperkecil wilayah yang ingin diperjelas. Fitur ini cocok digunakan saat anda selfie, dan salah satu wajah teman anda kurang jelas bisa mengeditnya menggunakan fitur ini.
  • Menyapu Tingkat Warna pada Foto (Brush). Untuk kalian sang editor tentunya mengetahui seberapa pentingnya alat ini untuk melakukan pengeditan foto. Aplikasi Snapseed sendiri diketahui memiliki 4 fitur brush, yakni Dogde dan Burn, Exposure, Temperate serta Sarutation. Dengan begitu anda bisa menyapu bagian tertentu untuk meningkatkan levelnya.
  • Hapus Objek Dalam Foto (Healing). Fitur ini memiliki dua tujuan, yakni yang pertama untuk menghapus objek dalam foto dan kedua untuk menambah wilayah sebuah objek. Seperti saat anda sedang mengambil foto, terdapat sebuah sampah yang tak sengaja ikut kejepret, maka kita bisa menghapusnya melalui Healing.
  • Mempertajam Gambar dengan Sejumlah Filter (HDR Scape). Dengan penggunaan efek atau filter HDR akan mampu meningkatkan kualitas ketajaman gambar serta akan terlihat jelas. Sehingga hasil foto akan lebih enak untuk dilihat. Itulah 5 Tips yang mungkin bisa membantu anda dalam mengedit video di Android.

Baca Juga : Ingin Miliki Foto Menarik? Coba Nih Cara Edit Foto Instagramable Dengan Adobe Spark

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here