Copyright©berbagicoretan

Berikut Cara Download Subtittle Youtube Dengan/Tanpa Aplikasi

Newsth.com – Bagi anda yang doyan nonton streaming video Youtube, tentunya pernah menjumpai sebuah film atau drama tanpa subtittle. Hal ini tentunya menjadi mimpi buruk bagi kita saat tidak memahami bahasa asing. Nah, kali ini tak perlu bingung lagi karena Youtube telah memiliki fitur Subtittle atau Closed Caption (CC) untuk mempermudah penggunanya dalam memahami konten bahasa asing, sehingga pengguna bisa menikmati streaming video dengan lebih nyaman.

Baca Juga : Cara Download Video Youtube Dengan Mudah, Simak Yuk!

Untuk mengunduh subtittle Youtube ini sendiri terdapat dua cara yang bisa dilakukan, yakni dengan menggunakan aplikasi atau tanpa aplikasi. Kedua cara tersebut juga dapat dilakukan melalui smartphone atau PC. Lebih jelasnya, langsung saja simak Cara Download Subtittle Youtube di bawah ini.

  1. Cara Mengunduh Subtittle Tanpa Aplikasi di Android dan PC
  • Cara yang pertama mengunduh subtittle tanpa aplikasi ini akan memanfaatkan situs online. Dan langkah awal yang perlu anda lakukan adalah dengan membuka aplikasi Youtube, dan temukan video pilihan anda yang ingin dikasih subtittle dengan tap ikon “Share” lalu pilih “Copy link”.

    Copyright©Jalantikus
  • Seteleh link tersalin, maka bukalah aplikasi browser pada perangkat anda dan akses situs You Subtittle di yousubtittles.com. Jika sudah, maka “paste/tempel” link Youtube yang sudah tersalin tadi pada kolom yang disediakan dan dilanjutkan dengan klik “Download”. Kemudian akan muncul sebuah pilihan bahasa subtittle yang bisa diunduh dengan mengetap link “Download” berwarna biru.

    Copyright©Jalantikus
  • Tunggu sampai proses unduhan selesai. Dan jika sudah selesai, maka file subtittle yang anda inginkan akan tersimpan dalam bentuk format “SRT”. Nah, dengan demikian anda bisa menggunakannya secara bersamaan dengan video youtube yang telah terdownload.
Copyright©Jalantikus
  1. Cara Mengunduh Subtittle Youtube Menggunakan Aplikasi di PC
  • Cara yang selanjutnya ini bisa kita gunakan untuk mengunduh video beserta subtittle di dalamnya, namun langkah ini hanya bisa dijalankan melalui PC. Yakni dengan mendownload aplikasi PC yang bernama “4K Video Downloader” dan Install aplikasi tersebut pada perangkat.
  • Jika sudah selesai, buka situs Youtube dan temukan video pilihan untuk didownload bersama subtittlenya. Jika sudah ketemu, maka copy atau salin “link” dari video tersebut.

    Copyright©Jalantikus
  • Selanjutnya, anda bisa membuka aplikasi 4K Video Downloader yang telah terpasang dan tap tombol “paste link” yang berada di bagian kiri atas. Tunggu hingga proses parsing selesai.

    Copyright©Jalantikus
  • Setelah itu, anda akan dihadapkan dengan pilihan format video yang bisa diunduh. Dan di bagian bawah, anda akan menjumpai pilihan download subtittle dari video tersebut. Setelah itu bisa dilanjutkan dengan tap “Download”.

    Copyright©Jalantikus

Nah, dengan demikian anda hanya perlu menunggu proses download selesai dan file video dengan subtittle tidak akan terpisah karena subtittle telah menempel langsung dalam video. Itulah cara download subtittle youtube tanpa ribet, sehingga kini anda tidak perlu bingung lagi saat mengunduh drama korea dari Youtube tanpa subtittle. Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Cara Download Video di Line Dengan Mudah Tanpa Aplikasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here