Copyright©HiHonor

Honor Play Dibanderol Seharga Rp4 Jutaan Dengan Spesifikasi Menarik

Newsth.com – Sekarang ini smartphone gaming telah mendunia, sehingga menjadikan sejumlah vendor smartphone berlomba-lomba dalam menghadirkan produk baru dengan embel-embel gaming, termasuk Honor. Ya, produsen asal China ini telah resmi meluncurkan ponsel gaming baru di pasar global, bertajuk Honor Play. Diluncurkan dalam ajang IFA 2018 di Berlin pada Kamis (30/08/2018) lalu, ponsel pintar ini telah hadir dengan mengusung spesifikasi dan fitur yang terbilang mumpuni namun menawarkan harga yang cukup terjangkau.

Baca Juga : Cara Mengubah Tema WhatsApp Tanpa Root, Coba Yuk!

Perlu diketahui bahwa Honor Play hadir dengan menampilkan layar  LCD berukuran 6,23 inci beresolusi FullHD serta memiliki aspek rasio yang cukup luas hingga 19,5:9. Bahkan, smartphone ini juga dihiasi dengan poni alias notch yang membungkus lensa depan di bagian atas layar. Sebagaimana yang dikutip salah satu media lokal dari GSM Arena pada Minggu (2/9/2018), bahwa Honor Play telah dibekali dengan kamera ganda di bagian belakang yang masing-masing memiliki resolusi 16MP dan kamera sekundernya 2MP. Seperti smartphone berkamera ganda pada umumnya, lensa 2MP pada sang perangkat ini mampu menghasilkan efek bokeh, sehingga kualitas gambar yang ditangkap bisa lebih ciamik. Untuk kamera depannya, Honor Play mengusung lensa 16MP guna memenuhi kebutuhan penggunanya yang gemar selfie.

Copyright©HiHonor

Sub-brand Huawei ini sendiri juga mempercayakan chipset AI Kirin 970 octa-core untuk dapur pacunya serta menyematkan grafis dari GPU Mali-G72 MP12. Selain itu, Honor juga melengkapi sang perangkat dengan penyimpanan yang cukup besar, yakni RAM 4GB atau 6GB dan penyimpanan internal 64GB. Menariknya, Honor Play ini juga memiliki GPU Turbo yang berguna untuk membantu kinerja ponsel dan menurunkan penggunaan daya. Sehingga dapat diartikan bahwa perangkat ini merupakan ponsel kedelapan dari Honor yang memiliki fitur tersebut.

Berjalan di antarmuka EMUI 8.2 berbasis Android 8.1 Oreo, ponsel ini telah dilengkapi dengan fingerprint scanner untuk menjaga keamanannya. Bukan hanya demikian, Honor Play yang ditenagai dengan baterai berkapasitas daya 3.750mAh dan dilengkapi teknologi quick charge ini juga sudah diperkenalkan sebelumnya di India dengan menawarkan 5 varian warna, seperti Midnight Black, Navy Blue, Ultra Violet serta dua varian warna khusus lainnya. Untuk penjualannya, Honor Play menawarkan harga senilai 279 Euro (Rp4,8 juta) untuk varian RAM 4GB/6GB. Namun, hingga saat ini belum ada informasi apakah Honor Play bakal menyambangi Indonesia atau tidak.

Baca Juga : Cara Mengubah Tema WhatsApp Tanpa Root, Coba Yuk!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here