Copyright©facebook

Facebook Watch Berikan Peluang Bagi Kreator dan Penerbit

Newsth.com – Facebook Watch merupakan platform video bagi pengguna Facebook yang digunakan untuk menemukan video menarik dan berinteraksi dengan kreator video, teman serta penggemar ini akhirnya tersedia untuk pengguna global. Pada tahun lalu, Watch ini sendiri telah hadir untuk pasar Amerika Serikat. Dan selama satu tahun ini, Facebook telah mengaku bahwa pihaknya terus meningkatkan pengembangan platformnya agar lebih sosial atau mampu menjangkau lebih banyak pengguna. Sebagaimana yang dituliskan oleh Fidji Simo selaku Head of Video Facebook dalam keterangan resminya pada Kamis (30/8/2018). “Pembaruan ini telah membantu orang menemukan dan berinteraksi dengan konten video yang mereka suka, mulai dari Red Table Talk bersama Jade Pinkett Smith, hingga siaran langsung Major League Baseball,”.

Baca Juga : Cara Mengubah Tema WhatsApp Tanpa Root, Coba Yuk!

Jika kita ketahui dari data terbaru, Watch telah disaksikan oleh 50 juta orang di Amerika Serikat setiap bulannya, dan setidaknya mereka menikmati video selama satu menit, sehingga jumlah waktu yang digunakan di Watch meningkat hingga 14 kali lipat sejak 2018. Menurut Facebook, platform Watch ini telah memberikan beragam video terbaru sesuai dengan laman yang diikuti. “Di bagian atas feed Watch, pengguna dapat melihat Watchlist, sekumpulan video terbaru dari laman yang diikuti. Isi di bagian ini juga dapat diatur dengan mengikuti atau menghapus laman di Watch,” ujarnya.

Copyright©facebook

Selain itu, pengguna juga bisa menyimpan video di News Feed dan ditonton lewat Watch. Bahkan dengan hadirnya Facebook Watch ini sendiri memberikan peluang baru bagi kreator dan penerbit di seluruh dunia, bahkan mereka mampu menghasilkan banyak uang dari video mereka karena Facebook telah memperpanjang jeda iklan. Sementara untuk mengakses Watch melalui iOS dan Android, pengguna hanya perlu mencari ikon Watch pada pintasan aplikasi Facebook. Bukan hanya demikian, pengguna juga bisa mendapatkan akses Watch di Apple TV, Samsung Smart TV, Amazon Fire TV, Android TV, Xbox One serta Oculus TV.

Sekedar informasi bahwa Facebook telah memperkenalkan platform Watch ini pada awal tahun lalu, yang dikhususkan untuk mengupload konten video original yang diproduksi oleh partner mereka, sehingga partner Facebook bakal mendapatkan keuntungan hingga 55 persen dari iklan dan pihak Facebook mendapatkan 45 persen dari iklan.

Baca Juga : Cara Download Video Youtube Dengan Mudah, Simak Yuk!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here