Copyright©spotgadget

Aplikasi CamFind Memudahkan Identifikasi Benda di Sekitar

Newsth.com – Aplikasi CamFind merupakan aplikasi yang membantu kita dalam mengidentifikasikan benda di sekitar. Mungkin anda pernah kebingungan dalam mencari atau mengidentifikasi benda di sekitar dan ingin tahu secara detil dari benda-benda tersebut? Nah, kali ini tak perlu khawatir lagi karena hanya dengan menggunakan kamera smartphone dan aplikasi bernama CamFind, semua bakal menjadi mudah untuk dilakukan. Dengan aplikasi ini, kita juga bisa melihat QR Reader, Barcode Scanner, bahkan bisa digunakan untuk membandingkan harga barang.

Menariknya, CamFind juga bisa mengidentifikasi objek maupun logo yang mungkin tidak kita ketahui. Lantas, bagaimana cara menggunakan aplikasi ini untuk mengidentifikasi benda di sekitar kita? Langsung simak ulasannya di bawah ini.

Baca Juga : Cara Download Video Youtube Dengan Mudah, Simak Yuk!

  • Pertama-tama, pastikan anda sudah memasang atau menginstall aplikasi bernama CamFind pada perangkat anda. Jika aplikasi sudah terpasang, maka bukalah aplikasi tersebut dan berikan izin aplikasi untuk mengakses segala hal yang dibutuhkan.
  • Kemudian, secara otomatis anda akan diarahkan ke mode kamera untuk mengidentifikasi sebuah benda. Lalu, kita hanya perlu membidik dan memfoto benda tersebut, namun pastikan benda terlihat jelas agar CamFind bisa lebih mudah mengidentifikasinya.
Copyright©jurnalapps
  • Perlu dicatat, bahwa CamFind ini membutuhkan akses internet, sehingga pastikan bahwa koneksi internet anda berada dalam kondisi yang stabil.
  • Nah, jika proses identifikasi telah selesai dilakukan, maka aplikasi CamFind dengan segera memberikan hasil identifikasi dan memunculkan sejumlah informasi di halaman pencarian.
Copyright©jurnalapps

Dengan demikian, anda bisa mengetahui identifikasi sebuah benda yang ada di sekitar dengan mudah. Perlu diketahui bahwa aplikasi ini gratis dan juga dilengkapi dengan pengenalan suara (voice recognition), suara dikte nama objek langsung dari aplikasi tersebut dan bis direct search google secara langsung. Namun, suara dan artikulasi anda harus jelas jika ingin menggunakan pengenalan suara. Itulah cara mudah untuk mengidentifikasi benda yang bisa anda coba. Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Cara Mengubah Tema WhatsApp Tanpa Root, Coba Yuk!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here