Copyright©garudacyber

Berikut Cara Menemukan Seseorang Dengan Aplikasi Google Maps

Newsth.com – Bingung mencari lokasi dan keberadaan seseorang? Jangan khawatir lagi, karena sekarang anda bisa mengetahui posisi teman, atau orang terkasih anda dengan menggunakan aplikasi yang dirancang untuk pemetaan (GIS) yakni menggunakan Google Maps. Sehingga, dengan aplikasi ini, anda akan melihat lokasi seseorang dengan memasukkan nomor ke dalam data Google Maps, dan pelacakan Google Maps ini akan mendata lokasi terakhir ketika seseorang tersebut mengaktifkan lokasi data yang ada di perangkat androidnya.

Baca Juga : 2 Cara Mengembalikan Akun WhatsApp yang telah Terhapus

Aplikasi Google Maps sendiri memiliki sejumlah fitur yang lengkap sebagai alat bantu untuk memudahkan pencarian lokasi wilayah yang akan menjadi tujuan kita. Seperti yang diketahui bahwa fitur yang disematkan pada Google Maps ini mampu meningkatkan kecpatan pencarian dan tepat sesuai tujuan. Adapun fitur yang dimiliki adalah My Location, Driving Directions, Business Listings, Transit & Walking Directions. Sebelumnya kita ketahui terlebih dahulu kegunaan masing-masing fitur tersebut.

  • My Location, digunakan untuk melacak posisi nomor HP meskipun perangkat tidak sedang mengaktifkan GPS.
  • Driving Directions, berfungsi untuk menunjukkan arah suatu lokasu berupa trayek jalan.
  • Business Listings, digunakan untuk mencari nama suatu wilayah yang kita cari, baik itu tempat bisnis, lokasi wisata serta tempat penting lainnya.
  • Transit & Walking Directions, untuk mencari daftar jadwal dan rute perjalanan angkutan umum dan para pejalan kaki.
Copyright©android

Nah, untuk cara melacak lokasi seseorang melalui Aplikasi Google Maps, anda bisa simak langkah-langkah berikut.

  • Anda bisa menggunakan browser dengan memasukkan alamat m.google.com/maps pada hp android untuk mengetahui lokasi seseorang.
  • Namun, sebelumnya install aplikasi Google Maps tersebut pada perangkat dan jika sudah pastikan perangkat terhubung ke internet.
  • Untuk menghemat data, anda bisa mengaturnya berdasarkan time-based.
  • Aktifkan GPS data untuk melacak keberadaan anda.
  • Setelah masuk ke pengaturan Google Maps, pilih ‘Option’ danmasuk ke pencarian teman ‘Friend List’. Namun jika anda belum memasukkan daftar teman, bisa menambahkannya melalui ‘ADD FRIEND’.
  • Lalu, masukkan nomor HP teman, sehingga Google Maps akan mengakses lokasi teman anda tersebut.

Nah, dengan demikian Google Maps akan menunjukkan lokasi teman anda. Sehingga dengan mudah anda akan menemukan keberadaan teman atau orang terkasih di hati anda. Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Cara Mengidentifikasi Benda Dengan Aplikasi CamFind

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here