Copyright©news4c

Berikut Cara Download Video Youtube di Android/PC 

Newsth.com – Youtube merupakan layanan streaming video yang saat ini sangat populer, bahkan dikatakan lebih populer dari TV (Televisi). Ya, dalam layanan ini kita bisa menonton banyak video di dalamnya. Bukan hanya menontonnya, sejumlah orang mungkin juga ingin menyimpan sejumlah video yang ada ke perangkatnya, tetapi belum mengetahui cara download video tersebut. Nah, untuk itu, langsung simak nih Cara Download Video Youtube di Android/PC dengan Mudah.

  • Cara Download Video di Youtube Melalui HP dengan Aplikasi
  1. Pertama-tama, kita perlu download dan pasang aplikasi Android bernama “Vidmate-HD video downloader”.
  2. Setelah memasangnya, maka kita bisa membuka aplikasi tersebut dan langsung menekan icon “Youtube” untuk mencari video apa yang hendak disimpan atau didownload.

    Copyright©jalantikus
  3. Kemudian, jika sudah menemukan video tersebut, maka kamu bisa klik icon “Download” yang dilanjutkan dengan memilih kualitas serta format video dan klik Download.

    Copyright©jalantikus
  • Cara Alternatif
  1. Anda bisa membuka aplikasi Youtube dan temukan video yang diinginkan. Setelah ketemu bisa langsung menekan tombol “Share” dan pilih “Copy link”.

    Copyright©jalantikus
  2. Kemudian, buka aplikasi Vidmate yang sebelumnya anda download tadi, dan “Paste/Tempel” link tersebut ke kotak yang telah disediakan, kemudian mulai unduh video dengan klik ikon “Download”.
    Copyright©jalantikus

    Baca Juga : Cara Mengubah Tema WhatsApp Tanpa Root, Coba Yuk!

  • Cara Download Video di Youtube melalui HP Tanpa Aplikasi
  1. Buka aplikasi Youtube, kemudian cari video yang akan didownload.
  2. Kemudian, jika sudah menemukan video yang diinginkan, maka klik “Share” dan klik “Copy link”.

    Copyright©jalantikus
  3. Setelah itu, anda bisa mengunjungi situs ‘SaveFrom.net’ dan kemudian “Paste/Tempel” pada kotak yang ada, serta pilih “Kualitas Video” dan dilanjutkan dengan menekan “Unduh”.

    Copyright©jalantikus

Nah, itulah cara download video di Youtube melalui HP dengan atau tanpa aplikasi. Namun, penikmat Youtube tentunya bukan hanya pengguna Smartphone saja, melainkan pengguna Laptop. Untuk anda yang ingin mendownload video di Youtube menggunakan Laptop, maka bisa simak Cara Download Video di Youtube di bawah ini.

  • Cara Download Video di Youtube menggunakan Laptop.
  1. Seperti sebelumnya, anda bisa membuka situs Youtube melalui browser di laptop anda, dan temukan video yang hendak didownload.
  2. Setelah menemukan video pilihan, maka anda hanya perlu menambahkan tulisan ‘SS’ pada kolom URL video Youtube.

    Copyright©jalantikus
  3. Jika sudah menambahkan “SS” pada URL, langsung tekan “Enter”, maka anda akan diarahkan ke situs “SaveFrom.net”. Sehingga anda bisa memilih “Kualitas Video” dan langsung klik “Download”.
Copyright©jalantikus

Nah, itulah Cara Download Video Youtube dengan mudah melalui HP/Laptop baik menggunakan aplikasi atau tidak anda bisa menyesuaikan sesuai keinginan. Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Resmi Dirilis, Berikut Harga Smartphone Gaming Honor Play

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here