Copyright©carahpc

Berikut 2 Cara Download Video di Line Tanpa Aplikasi Tambahan

Newsth.com – LINE diketahui menjadi salah satu aplikasi penyedia layanan chatting terpopuler dengan sejumlah fitur, salah satunya fitur berbagi status atau sering disebut Line Timeline. Dengan fitur ini memungkinkan penggunanya untuk berbagi mulai dari tulisan, foto dan video. Seringkali kita mungkin menjumpai video lucu dan menjadikan kita ingin memilikinya. Nah, untuk mendowload video ini sendiri sepertinya tak banyak yang mengerti caranya, untuk itu langsung simak nih Cara Download Video di Line dengan mudah tanpa bantuan aplikasi.

Baca Juga : Cara Mengubah Tema WhatsApp Tanpa Root, Coba Yuk!

Cara Download Video di Line Pertama

  • Pertama-tama, temukan video yang hendak disimpan pada galeri. Kemudian jika sudah menemukannya, maka anda bisa tap ikon ‘Share’ yang berada di bawah postingan video. Lalu, anda bisa memilih ‘Copy link’ dan ‘Paste/Tempel’ link tersebut pada browser di HP, seperti Google Chrome.

    Copyright©jalantikus
  • Setelah itu, anda akan dihadapkan dengan tampilan Line Timeline, kemudian anda bisa memutar videonya dan akan melihat ikon ‘3 titik’ vertikal. Maka anda bisa tap ikon tersebut sehingga secara langsung ‘tab download’ akan muncul. Lalu, tap download dan proses pengunduhan bakal berjalan secara otomatis.
Copyright©jalantikus

Nah, dengan demikian tunggulah proses pengunduhan hingga selesai. Namun, jika cara tersebut gagal, maka anda bisa gunakan cara alternatif dengan menggunakan UC Browser. Sehingga pastikan aplikasi UC Browser sudah terpasang dalam HP anda. Berikut caranya.

  • Jika anda sudah memasang UC Browser, maka tamnahkan ‘add-ons’ khusus bernama Video Downloader’. Setelah terdownload, anda bisa install add-ons seperti menginstall aplikasi.
Copyright©jalantikus
  • Kemudian, jika file tersebut sudah terdownload, maka akan muncul pop-up dan langsung buka file tersebut. Dan di halaman awal bisa klik Continue dan selanjutnya bisa klik Next.
  • Tunggu hingga proses selesai, dan jika sudah bisa pilih ‘Done’.

Cara Download Video di Line Kedua

  • Buka aplikasi UC Browser, masukkan alamat https://timeline.line.me/. Kemudian, anda bisa Login dengan memasukkan alamat email serta password, lalu tap Login.
Copyright©jalantikus
  • Jika sudah masuk ke halaman Line Timeline, maka anda bisa mencari video pilihan dan langsung tap ikon Play, kemudian tunggu videonya berjalan. Sehingga anda akan melihat ikon panah ke bawah yang digunakan untuk download video tersebut. Untuk melihat proses unduhan, anda bisa tap ikon menu di bagian tengah bawah dan pilih Tunggu hingga selesai dan video akan tersimpan ke folder UC Browser.
Copyright©jalantikus

Perlu diketahui bahwa add-ons sendiri bukan hanya untuk download video pada Line melainkan semua situs, karena add-ons mampu mendeteksi setiap video yang ada di browser sehingga memungkinkan anda untuk mengunduhnya dengan memilih ikon ‘Download’ yang ada pada video. Itulah, cara mudah mendownload video di Line yang bisa anda gunakan. Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Facebook Watch Akhirnya Tersedia Untuk Pasar Global

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here