Jangan Lupa. .Pendaftaran SBMPTN Akan Dibuka Mulai Besok Lho!

0
3056
SBMPTN
Copyright ©riaurealita

Jangan Lupa. .Pendaftaran SBMPTN Akan Dibuka Mulai Besok Lho!

Newsth.com – Kini Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) akan segera dibuka. SBMPTN akan segera dibuka oleh masing-masing Perguruan Tinggi negeri (PTN) mulai besok Selasa, 11 April 2017 sekitar pukul 08.00 WIB.

Maka dari itu penerimaan mahasiswa ini akan mulai dibuka besok dan bagi peserta sendiri bisa mulai mendaftarkan diri sesuai jadwal yang sudah ditentukan.Untuk pelaksanaan tes SBMPTN sendiri dilakukan dengan ujian tulis.

SBMPTN
Copyright ©beritasatu

Namun tahun ini ujian tulis dilaksanakan dengan bentuk Computer Based Testing (CBT) Dan Paper Based Testing (PBT). Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Panitia Pusat SNMPTN dan SBMPTN 2017, Ravik Karsiadi.

Karsiadi meyampaikan mengenai hal ini saat berada di Kantor Kemenristek Dikti, Senayan, Jakarta Pusat pada Senin, 10 April 2017. Dia menjelaskan jika pendaftaran jalur seleksi bersama tersebut dilakukan oleh sekitar 85 PTN di Indonesia.

‘Mulai besok pagi Selasa, 11 April 2017 akan dimulai pendaftaran SBMPTN dan akan dilakukan oleh 85 PTN se Indonesia’ ujar Ravik Karsidi.

SBMPTN tahun ini akan digunakan dalam dua bentuk seleksi yakni dengan CBT da PBT. Sedangkan pemerintah Indonesia sendiri sudah mempersiapkan sekitar 30.000 untuk seluruh peserta CBT yang akan melakukan tes.

Peserta yang bernumlah puluan ribu tersebut tersebar di 75 PTN seluruh Indonesia. Dibandingkan tahun lalu pada tahun 2017 ini mengalami kenaikan sebesar 2.500 dan dengan ini membuat lebih banyak kesempatan untuk para peserta.

Sedangkan untuk pendaftaran SBMPTN 2017 sendiri akan ditutup bulan depan yakni tanggal 5 Mei 2017 apda pukul 22.00 WIB. Sedangkan setelah mendaftar peerta dapat melaukan serangkain tes mulai dari ujian tulis dan sebagainya.

SBMPTN
Copyright ©riaurealita

Ujian tulis akan dilaksanakan pada tanggal 16 Mei 2017, lalu dilanjutkan dengan ujian keterampilan tanggal 17 Mei 2017. Kemduian yang terakhir yakni pengumuman hasil seleksi para peserta pada tanggal 13 Juni 2017.

Sementara itu pihak ristekdikti menyebutkan jka tahun ini akan disediakan kuota sekitar 80.000 biaya pendaftar SBMPTN. Jika lolos seleksi uang kuliah hingga sarjana akan ditanggung oleh pemerintah. Namun hal tersebut juga melalui sleksi ketat sebelumnya untuk mendapatkan pesreta yang etrbaik.

baca juga Resmi Diluncurkan, Ini Lho Jadwal dan Pola Resmi SNMPTN dan SBMPTN 2017 !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here