Berita Terkini: BPJS Kesehatan Bidik 25 Juta Peserta Baru Tahun Ini!

0
2707
BPJS Kesehatan
Copyright ©News

BPJS Kesehatan Bidik 25 Juta Peserta Baru Tahun Ini!

Newsth.com – Badan Penyelenggara Jaminan kesehatan (BPJS) kini tengah berupaya memasukan anggota baru utnuk bergabung. Kini BPJS Kesehatan akan menargetkan setidaknya peserta baru minimal dengan jumlah 25 juta.

Sedangkan seperti diketahui jika saat ini pesserta BPJS Kesehatan sendiri mencapai 175 juta orang. Maka dari itu BPJS kali ini akan menargetkan peserta yang masuk bisa mencapai 200 juta orang lagi untuk menambah peserta sebelmnya.

BPJS Kesehatan
Copyright ©News

Hal ini dijelaskan oleh Direktur keungaan da Investasi BPJS Kesehatan, Kemal Imam Santoso di Gedung BNI46, Jakarta Pusat pada Senin, 10 April 2017. Kemal mengatakan ‘Tahun ini BPJS akan menargetkan minimal 200 juta peserta baru karena peserta yang sudah ada berjumlah 175ribu orang’.

Sementara itu terkait dana sendiri BBJS pastinya juga memerlukan dana yang besar. Maka dari itu untuk investasi sendiri badan penyedia kesehatan ini hingga saat ini masih menaruh sebagian besar dananya di perbankan.

Perbankan yang dipercaya oleh BPJS Kesehatan diantarannya deposito dan juga ebrapa lainnya. Kewajiban memenuhi kewajiban pembayaraan jangka pendek menjadi alasan PBJS melakukan banyak investasi di produk perbankan.

Kemal megungkapkan jka hal tersebut dilakukan oleh BPJS karena untuk menjaga kestabilan dana yang masuk. Dia mengatakan jika telaha melakukan suatu strategi guna memperhatikan kewajiban kebutuhan jangka pendek.

‘Ivestasi tersebut digunan ole BPJS Kesehatan untuk menjaga kestabilan dana khususnya untuk pembayaran jaminan sosial. Kami kan berkewajiban melakukan pembayarajangka pendek dan kami juga sudah mempersiapkan strategi treasury’ ujar Kemal.

Sedangkan untuk investasi sendiri pihak perbankan sendiri juga memiliki ketentuan. Untuk ketentuan investasi di Surat Berharga Negara(SBN) diketahui sebesar 30 persen. Dan menurut Kemal hinggga kini BPJS masih berupaya memenuhi kewajiban yang sudah ditetukan tersebut.

BPJS Kesehatan
Copyright ©kliksangatta

BPJS Kesehatan sendiri membutuhkan watu untuk upaya mengalihkan portofolio investasi ke SBN. Dan menurut Kemal jika saat ini pihaknya sudah memprsiapkan sekitar 25 pesren dari 30 persen yang ditargetkan.

Dengan adanya penambahan angggota baru sebanyak puluhan ribu ini pastinya akan membantu. PBJS sendiri menargetkan 25 juta peserta baru pada tahun 2017 ini pastinya untuk membantu peayanan kesehatan.

baca juga Berita Terkini: Berikut Syarat Dapatkan Fasilitas KPR Dari BPJS Ketenagakerjaan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here