Berita Terkini: Pelaku Teror Di Stockholm Adalah Simpatisan ISIS ‘Rakhmat Akilov’!

0
4287
Teror Di Stockholm
Copyright ©detiknews

Pelaku Teror Di Stockholm Adalah Simpatisan ISIS ‘Rakhmat Akilov’!

Newsth.com – Beberapa waktu terjadi teror truk yang terjadi di Stockholm, Swedia. Dalam teror ini sedniri memperlihatkan jika pelaku melakukan aksinya engunakan sebuah truk. Teror Di Stockholm ini juga mengakibatkan banyak kornban luka-luka hingga tewas.

Nampakanya pelaku serangan Teror Di Stockholm yang menggunakan truk ini disebut-sebut sebagai salah satu kelompok terorisme. Pelaku disebut sebagai kelompok radikan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

Teror Di Stockholm
Copyright ©detiknews

Diketahui jika pelaku teror Swedia ini merupakan salah seorang imigran yang berasal dari negara Ubekiztan. Pelaku adalah seorang laki-laki bernama Rakhmat Akilov dan diketahui jika dirinya sering melakukan pesta dengan minum-minuman keras.

Sementara itu menurut kepolisian Swedia mengatakan jika masih megidentifikasi pelaku sebagai pria asal Ubekiztan dengan usia 39 tahu. Pelaku ditetapkan sebai tersangka utama dalam aksi teror dan juga sebagai pengendara truk.

Pelaku sendiri diduga mengemudiakan truk hasil curian dari salah satu pengantar minuman beralkohol. Setelah berhasil mendapatkan truk dari sopirnya pelaku mengemudikan truk itu ke arah pejalan kaki yang berada di dekat pusat perbelanjaan Ahlens di Swedia.

Nampak Teror Di Stockholm ini terjadi pada Jumat, 7 April 2017 sore hari waktu setempat. Dalam insiden teror ini diketahui menewaskan sebanyak empat orang dan salah satunya ialah gadis perempuan yang berusia 11 tahun.

Untuk korban luka sendiri diketahui berjumlah 15 orang dan kini tengah mendapat perawatan di rumah sakit. Sedangkan pelaku sendiri dibekuk oleh pihak kepolisian pada Jumat malam di Marsta yakni kawasan pinggiran tyang berjara sekitar 40 km dari pusat Kota Stockholm.

Teror Truk Swedia
Copyright ©kompas internasional

Rahmat Akilov sendiri meruapakn imigran asal Ubekiztan yang pernah bekerja sebagai pekerja kontruksi di Swedia. Diketahui jika pelaku teros telah mengajukan tinggal permanen di Swedia sejak tahun 2014 namun hal tersebut ditolah pada tahun 2016.

Sedangan dengan aksi Teror Di Stockholm pelaku harus di tangkap oleh pihak kepolisian setempat. Pihak kepolisian menyebutkan jika pelaku menunjukan simpati untuk orgaisasi ekstreme ISIS. Dan hal tersebut juga dirunjukan oleh media sosial Swedia jika Akilov juga memposting video propaganda ISIS pada akaun facebooknya.

baca juga Berita Terkini: Korban Serangan Teror Truk Swedia ‘Stockholm’ Bertambah Jadi 5 Orang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here