Berita Terkini: Terekam Video Detik Detik Meledaknya Bom di tengah Ibadah Minggu Pelma di Mesir!

0
6171
Minggu Pelma
Copyright ©kompas Internasional

Terekam Video Detik Detik Meledaknya Bom di tengah Ibadah Minggu Pelma di Mesir!

Newsth.com – Insiden ledakan akibat bom terjadi lagi tepatnya di tempat ibadah Minggu Pelma di Gereja Kopotik, di Kota Tanta, Mesir pada Minggu 9 April 2017. Terlihat akibat ledakan tersebut 21 jemaat tewas di tempat kejadian.

Selain jemaat tewas tersebut ledakanitu juga megaibatkan jemaat Minggu Pelma banyak mengalami luka-luka. Tercatat jika sekitar 50 orang menalami luka-luka dalam ledakan yang terjadi di Gereja St. George (Mar Girgis) kali ini.

Minggu Pelma
Copyright ©kompas Internasional

Terlihat gambar-gambar yang diunggah oleh apra metizen yang saat itu berada ditempat kejadian banyak orang yang berkumpul di luar gereja tersebut. Massa yang yang merupakan jemaat gereja tersebut berkumpul setelah terjadinya ledakan bom tersebut.

Hingga kini belum diketahui pihak manakah yang melakukan serangan bom ini. Namun diketahui jika selama ini kelompok Kristen Kopotik menghadapi penganiayaan dan diskriminasi mulai tahun 2011 silam hingga sekarang.

Sementara itu Minggu Pelma sendiri merupakan salah satu ibadah yang dilakukan oleh umat Kristen. Ibadah ini dilakukan pada minggu terakhir sebelum paskah serta pada hari tersebut ditandainya jika dimualai Minggu Kudus oleh umat Kristen.

Ledakan semacam ini juga pernah teradi pada bulan Desember lalu yang menewaskan 25 orang umat Kristen yang tengah beribadah di gereja Koptik. Namun salah satu saluran televisi Mesir juga menayangkan detik-detik pengeboman yang terjadi hari ini.

Nampak dalam tayangan tersebut tengah memantau seorang yang diduga sebai pelaku bom bunuh diri Gereja tersebut. Terlihat seorang lelaki itu tengah menyampirkan switter di pundaknya dan berjalan ke gerbang katedral.

Minggu Pelma
Copyright ©kompas Internasional

Terlihat lelaki itu berusaha masuk ke dalam gereja tersebut tanpa melalu detektor logam. Nampat juga petugas yang berjada menyuruh pria tersebut masuk melalui alat pemindai. Dan pelaku berbalik arah serta sempat melewati dua polisi wanita yang berbincang.

Sementara itu dalam acara ibadah Minggu Pelma sendiri diketahui dua bom meledak didalam gereja. Diduga jika yang melakukan pengeboman ini merupakan kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Aksi pengeboman ini sendiri bertepatan dengan ibadah umat Kristen daam memperingati masuknya Yesus Kristus ke Jerusalem.

baca juga Berita Terkini: Terjadi Ledakan Bom di Kereta Bawah Tanah St Petersburg, Pelaku Dari Asia Tengah?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here