Berita Terkini: Longsor di Gunung Wilis Nganjuk, 5 Korban Masih Belum ditemukan!

0
2387
Longsor Nganjuk
Copyright ©songgolangit

Longsor di Gunung Wilis Nganjuk, 5 Korban Masih Belum ditemukan!

Newsth.com – Bencana tanah longsor kembali terjadi dan kini giliran salah satu wilayah di Nganjuk, Jawa Timur yang terkena akibatnya. Longsor Nganjuk ini terjadi di di wilayah Gunung Wilis yakni tepatnya berada di Desa Kepel, Kabupaten Nganjuk.

Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nganjuk memberikan keterangan terkait kejadian longsor ini. Pihak BPBD mengtakan jika hingga kini masih dilanjutkan pencarian korban dalam kejadian Longsor Nganjuk ini.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kabag Humas Pemkab Nganjuk, Agus Irianto di Nganjuk pada Senin, 10 April 2017. Dia mengatakan jika kini telah dilakukan peninjauan titik rawan longsor dan pihaknya dibantu oleh pihak lainnya akan segera menju ke lokasi.

Longsor Nganjuk
Copyright ©songgolangit

‘Untuk saat ini peninjauan ke titik-titk rawan longsor tengah ditinjau oleh Komandan Kodim 0810/Nganjuk beserta anggotanya. Pihaknya nanti akan secepatnya melakukan pergerakan menuju ke lokasi tempat kejadian’ ujar Agus.

Sedangkan Longsor Nganjuk ini disebutkan Agus terjadi pada Minggu, 9 April 2017. Dengan kejadian ini dipastikan satu warga atas nama Paidi (55 tahun) tertimbun akibat bencana tanah longsor di Kabupaten Nganjuk ini.

Paidi sendiri merupakan korban dari Dusun Njati, Desa Blongko, Kecamatan Ngetos. Selain Paidi yang dinyatakan tertimbun beberapa korban juga mengalami luka-luka seperti Kodri (15 tahun), Doni (23 tahun), Dwi (17 tahun) dan Bayu (14 tahun).

Agus sendiri mengatakan jika pihaknya hingga kini masih kesulitan dalam emlakukan pencarian korban. Maka dari itu pihaknya melibatkan banyak orang karena terkait medan dan area yang sulit diperbukitan yang curam.

Alat berat sendiri nampak juga dilibatkan dalam pencarian korban tanah longsor di Nganjuk ini. Namun alat berat sendiri sulit amsuk ke lokasi karena jalannya yang sempit dan terlihat hanya 40 sentimeter. Dan Komunikasi dengan telepon seluler pun juga sulit karena berada diwilayah perbukitan.

Semenatra itu musibah Longsor Nganjuk ini terjad di Dusun Dlopo, Desa Kepel, kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk. Lebih tepatnya longsor ini terjadi di arela Gunung Wilis dengan ketinggian sekitar 10 meter. Terlihat longsor ini memakan luas yani 3 hektar dan 7 hektar lainya dipastikan juga rawan terjadi longsor susulan.

baca juga Berita Terkini: Dari Relawan Hingga Paranormal Ikut Bantu Pencarian Korban Longsor Ponorogo!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here