Berita Terkini: Terekam CCTV, Inikah Pelaku Teror Truk di Stockholm?

0
6425
Pelaku Teror Truk
Copyright ©detik

Terekam CCTV, Inikah Pelaku Teror Truk di Stockholm?

Newsth.com – Kali ini diduga menadi salah satu pelaku dalam aksi teror truk swedia berhasil terekam kamera CCTV. Hal ini disampaiakan oleh otoritas keamanan Swedia yang menyatakan berhasil menangkap satu terduga Pelaku Teror Truk.

Sementara itu teror truk ini sendiri terjadi di pusat perbelanjaan Drottningggatan, Stochklom, Swedia. Dalama aksi teror ini sendiri mengakibatkan banyak korban luka dan mengakibatkan sejumlah korban meninggal dunia.

Pelaku Teror Truk
Copyright ©detik

Sedangkan pelaku sendiri disebut-sebut berafiliasi dengan kelompok terorisme dan hingga kini sejumlah pelaku lainnya masih dalam pengejaran. Sedangkan pria yang terekam kamera CCTV tersebut kini ditahan karena kejahatan terorisme.

Kepolisian Swedia sendiri sudah merilis foto Pelaku Teror Truk yag diduga menjadi otak yang menewaskan empat orang pejalan kaki. Dalam foto yang sudah diesebarkan tersebut terlihat tersangka mengenakan penutup kepala berwarna gelap dan mengenakan jaket hijau.

Namun pihak kepolisian sendiri enggan memberikan konfirmasi apakah sosok pelaku tersebut merupakan pengemudi truk atau bukan. Terlihat Pelaku Teror Truk tersebut mengenakan kaos berkerah warna abu-abu dan memakai celana panjang berwarna hitam.

Nampak dalam rekaman CCTV menunjukan jika pria pelaku tersebut tengah berjalan di eskalator dan terlihat berada di kerumunan orang-orang sekitar. Menurut informasi jika sosok pria tersebut berasal dari Ubekiztan dan berusia sekitar 39 tahun.

Diduga pelaku teror tersebut adalah seorang pendukung Negara Islam (ISIS). Sedangkan truk yang digunakan sebagai alat teror tersebut diketahui kendaraan milik perusahaan bir Spendrups dan truk tersebut sengaja dibajak oleh pelaku teror.

Teror Truk Swedia
Copyright ©kompas internasional

Hal tersebut dikatakan oleh pihak Spendruos yang mengatkan jika truk miliknya telah dibajak pelaku saat tengah mengirimkan barang. ‘Truk kami dicuri oleh pelaku teror tersebut saat sopir kami tengan mengantarkan barang ke salah satu restoran’ ujar phak Spendrups.

Menurut keterangan jika kendaraan tersebut dibajak oleh Pelaku Teror Truk pada Jumat, 7 April 2017 sebelum peristiwa itu terjadi. Menurut keterangan jika seorang yang diduga pelaku melompat masuk ke dalam truk dan mengambil alih kemudi. Saat itu keadaan sopir truk tengah menurunkan barang bawaan ke di restoran yang memasan minuman bir.

baca juga Berita Terkini: Korban Serangan Teror Truk Swedia ‘Stockholm’ Bertambah Jadi 5 Orang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here