Berita Terkini: Begini Kesaksian Warga Aceh yang Pernah Bertemu dengan Suku Mante!

0
1199
Suku Mante
Copyright ©tribunnews

Begini Kesaksian Warga Aceh yang Pernah Bertemu dengan Suku Mante!

Newsth.com –  Beberapa waktu ini masyarakat Indoensia khusunya di wilayah Aceh dihebohkan dengan video munculnya sosok misterius. Dalam video tersebut memperlihatkan sosok yang diduga penghuni hutan pedalam yakni Suku Mante dari hutan Aceh.

Terlihat dalam video tersebut menunukan seorang pengendara sepeda motor terjatuh saat melihat sosok misterius tersebut. Sosok misterius yang diduga dari Suku Mante itu berwujud manusia kecil yang tiba-tiba muncul dari dalm hutan.

Sementara itu suku pedalaman yang menghuni hutan Aceh ini juga beberapa kali dijumpai warga sekitar hutan. Seperti salah seorang warga bernama Fauzan Adhim yang mengaku jika dirinya pernah berinteraksi langsung dengan suku pedalaman ini.

Suku Mante
Copyright ©tribunnews

Menurut pengakuan dari Fauzan jika saat itu dirinya sempat berinteraksi dan bahkan dia sempat ditolong saat tersesat di hutan. Dia ditolong dengan suku pedalaman tersebut dan orang pedalaman itu melakuannya dengan cara tersendiri.

Fauzan mengatakan jika ditolong dengan cara menggoreskan kuku jari tangannya di tanah kiri dan kanan untuk menunjukan jalan keluar dari hutan. Bukan hanya sekali itu saja namun dirinya mengaku juga pernah mengalami hal serupa di kemudian hari.

Warga Aceh ini mengaku jika dia pernah berjumpa Suku Mante berjenis kelamin perempuan dengan kondisi meninggal dunia. Saat itu dia menemukan perempuan suku tersebut dengan kondisi tangn tertusuk jebakan hewan.

Menurut pengakuan Fauzan jika suku pedalaman hutan acah ini mempunyai ciri-ciri badan sekitar 90 sentimeter. Kemudian telapak kakinya seperti manusia namun lebih lebar di ujung jari, telinganya agak runcing ke atas dan betuk mukabulat serta berotot.

Dia mengatakan jika makanan orang-orang suku ini ialah ikan, ayam hutan, lumut dibebatuan dan juga dedauanan. Mereka sendiri terlihat seperti manusia namun ketika melihat manusia suku ini cenderung untuk menghindar.

Suku Mante
Copyright ©tribnmedan

Sedangakan Suku Mante sendiri sering ditemukan sedang sendirian dan suka mengintai kehidupan manusia. Mereka menyukai tanah becek dan tidak menggunakan api untuk dalam menjalani kehidupan. Suku pedalaman ini sedniri tidak mengikuti koridor satwa hutan sehigga keberadaannya tidak terdeteksi oleh kamera yang biasanya dipasang untuk mengintai satwa hutan.

baca juga Berita Terkini: Pencari Getah Gaharu Akui Pernah Melihat Penampakan Suku Mante Secara Gamblang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here