Berita Terkini: Tarif Makin Mahal, Driver GoJek Malah Makin Buntung?

0
2764
GoJek
Copyright ©indowarta

Tarif Makin Mahal, Driver GoJek Malah Makin Buntung?

Newsth.com – Kini meningkatnya tarif yang semakin mahal untuk transportasi ojek online membuat pengemudinya semakin sudah. Pengemudia GoJek menerima dampak dari beberapa keputusan yakni salah satu menaikan tarif ini.

Hal tersebut berawal dari keputusan untuk mengurangi promo untuk opsi pelayanan Gopay.Dan hal itulah yang menyebabkan kenaikan pada tarif yang yang harus dibayarkan oleh setiap penmpang yang menggunakan jasa ojek online.

GoJek
Copyright ©cnnindonesia

Kenaikan tarif bagi penumpang transportasi online ini justru membuat bingung para pengemudinya. Hal itu terlihat aneh karena kenaikan bagi penumpang justru berimbas kepada hasil atau pendapatan pengemudi GoJek.

Salah satu pengemudi yang mengeluhkan hal tersebut yakni Haryono. Salah satu pengemudi tersebut mengatakan jika dengan adanya enaikan tarif untuk penumpang justru penurunan dialaminya sejak Senin, 3 April 2017 lau.

Dia mengatakan jika dirinya menerima pesanan untu jarak 5 km ke bawah pembayaran dilakukan dengan Gopay. Dia mengaku biasanya menerima uang 15 ribu dan dengan adanya kenaikan tarif ini justru dia menrima uang tidak sapai 15 ribu.

‘Untuk jarak 5 km sendiri dengan menggunkan pembayaran Gopai saya biasanya mengkantongi 15 ribu. Namun sejak ditetapkan kenaikan tarif pada penumpang justru pada jarak yang sama saya hanya mendpatkan Rp 10.500’ ujar Haryono.

Sementara itu dikatakan jika perhitungan yang diterapkan oleh GoJek sendiri merugikan pengemudinya sendiri. Pihak manajemen sendiri tidak melibatkan pegemudi secara langsung dalam menentukan perubahan tarif ini.

GoJek
Copyright ©indowarta

Manejemen transportasi online ini  juga terlihat tidak melakukan perhitungan terlebih dahulu sebelum menerapakan kenaikan tarif ini. Sedangkan Haryono mengatakan jika saat ini skema pemberian bonus sendiri juga mengalami perubahan.

Bonus sendiri diketahui ddapat dengan cara pengemudi harus mengumpulkan poin. Namun dengan kenaikan tarif membuat besaran bonus kembali akan dipangkas. Bonus sendiri sapat terpangkas hingga 50 ersen misalnya Rp 100 ribu menjadi Rp 50 ribu.

Sementara itu kebingungan terkait penerapan tariff baru ini juga dieluhkan oleh pengguna transportasi online ini. Sedangkan terkait hal tersebut GoJek telah mengkonfirmasi jika adanya pemangkasan diskon. Diskon sebelumnya 50 persen akan diportong 10 persen dan potongan sendiri maksimal senilai 10 ribu.

baca juga Aplikasi GoJek Kok Mendadak Hilang, Kemana?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here