Berita Terkini: GP Ansor Deklarasikan Siap Dukung Ahok, Tolak Cagub yang Didukung Kelompok Radikal!

0
3497
GP ansor
Copyright ©medeka

GP Ansor Deklarasikan Siap Dukung Ahok, Tolak Cagub yang Didukung Kelompok Radikal!

Newsth.com – Kali ini pengurus Gerakan Pemuda (GP) Ansor lebih memilih calon Gubernir DKI nomer urut dua Basuki Thahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Hal tersebut terlihat dengan deklarasi GP Ansor yang menyatakan dkungan kepada pasangan nomer urut dua tersebut.

Dalam deklarasinya GP Ansor menyatakan jika pihaknya siap mendukung Ahok-Djarot sebgai cagub dan cawagub DKI Jakarta. Pengurus mengungkapkan jika pihak siap mendukung pasangan ini untuk memenangkan Pilkada DKI 2017 putaran ke dua nanti.

GP ansor
Copyright ©tribunjateng

Mengenai dukungan ini disamaikan oleh Ketua GP Ansor DKI Jakarta Abdul Aziz. Saat itu Abdul Aziz menyatakan dukungannya untuk pasangan Ahok-Djarot dan itu dianggapnya sebagai momentum untuk mencegah berbagai aksi yangmerugikan untuk kedepannya.

Menurut Abdul Aziz itu merupakan suatu momentum untuk mencegah berkuasanya berbagai kelompok radikal bebas di Kota Jakarta. Hal ini disampaikannya saat Aziz menyambut kedatangan Ahok-Djarot ke Kantor GP Ansor di Jalan Kramat, Jakarta Pusat.

‘Dengan ini kami menyatakan jika akan memberikan dukungan kepada pasangan Ahok-Djarot. Kami juga sangat menolak jika calon gubernur didukung oleh islam radikal bebas atau islam dengan garis keras’ ujar Abdul Aziz pada Jumat, 7 April 2017.

Sementara itu pada kesempatan yang sama GP Ansor menyatakan jika pihaknya juga akan mengawal para pendukung Ahok dan pasangannya nanti dalam putarn kedua. Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi adanya aksi intimidasi terhadap pendukung Ahok.

Pengawalan akan dilakukan mendekati pemungutan suara pada taggal 19 April 2017 nanti. Sedangkan Abdul Aziz mengatakan jika nantinya ada pihak yang merusak tatanan NKRI pihaknya akan melakukan perlawanan.

GP ansor
Copyright ©medeka

‘Ansor sendiri sudah biasa dihina sejak jaman Gus Dur dan itu merupakan hal yang biasa. Namun jika ada yang menghina dan melecehkan NKRI kami siap untuk melakukan perlawanan’ ujar Abdul Aziz.

Maka dengan itu GP Ansor dipastikan akan mendukung pasangan Aho,-Djarot dalam Pilkada DKI putaran dua nanti. Putaran kedua sendiri akan segera berlangsung dan kini berbagai persiapan telah dilakukan guna mematangkan acara pemilihan kepala daerah di Kota Jakarta ini.

baca juga Berita Terkini: Rangkaian Debat Pilkada DKI Putaran Kedua!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here