Berita Terkini: Begini Perbedaan Lagu Anies Sandi PKS dan Penyanyi Yahudi!

0
3663
Anies Sandi
Copyright ©pilkada DKI 2017

Begini Perbedaan Lagu Anies Sandi PKS dan Penyanyi Yahudi!

Newsth.comLagu Anies Sandi sebelumnya dinilai mirip dengan lagu milik penyanyi Yahudi. Namun hal tersebut langsung ditepis oleh Tim sukses Anies Baswedan dan Sandiaga Uno terkait anggapan jika lagu yang mereka pakai untuk kampanye mirip dengan penyanyi Yahudi.

Lagu yang diguakan unuk kampanye sendiri seakan wajib dimunculkan oleh cagub dan cwagub DKI Jaarta dalm Pilkada kali ini. Namun Lagu Anies Sandi sendiri banyak yang menilai jika mirip dengan lagu yang berjudul Hashem Meleh yang dinyanyikan Gad Elbaz.

Sedangkan lagu milik cagub dan cawagub nomer urut 3 ini berjudul Ayo Kobarkan Semangat Jakarta Anies-Sandi. Lagu yang dinilai oleh banyak pihak ini menjiplak langsung ditepis oleh Timses pasangan Anes-Sadniaga.

Anies Sandi
Copyright ©pilkada DKI 2017

Menurut keterangannya jika lagu Ayo Kobarkan Semangat Jakarta diambil dari lagu kampanye PKS. PKS sendiri memkai lagu untuk kampanye terdahulu yakni denan judul Kobarkan Semangat Indonesia yang sebelumnya selalu diperdengarkan.

Sebelumnya lagu tersebut sering dibawakan oleh almarhum mantan Sekjen PKS Taufiq Ridho dan Shoutul Harokah menjelang Pilihan legislatif tahun 2014. Bantahan terkait anggapan adanya kemiripan Lagu Anies Sandi dengan lagu band Israel tersebut langsung dilontarkan oleh timsesnya.

‘Tidak mungkin lagu ‘Kobarkan semangat Indonesia’ mirip dengan lagu penyanyi Yahudi atau grub band asal Israel tersebut. Lagu ini saat terlebih dahulu diterbitkan terlebih dulu pada April 2014 silam oleh PKS’ ujar Timses Anies-Sandi.

Sedangkan mengenai lagu yang dibawakan Gad Ebez dengan judul Hashem Meleh sendiri diketahui sudah ada sejak tahun 2013. Hal tersebut diketahui setelah melihat dari ahsil penelusuran situs diberbagai video Youtube.

Nampak dalam akun youtube pemilik lagu tersebut terihat unggahan dilakukan pada tanggal 27 Januari 2013. Dan unggahan itu pun dengan adanya anggapan adanya kesamaan dengan lagu milik Anies Sandi membuat banyak dilihat di media sosial youtube.

Nampak hingga Jumat, 7 April 2017 pukul 11.00 WIB unggahan lagu tersebut sudah ditonton sebanyak 4.872.596 kali. Sedangkan dalam lirik lagu itu sendiri mengatakan jika Tuhan adalah Raja dan lagu itu sendiri jika diartikan berisikan pujian-pujian terhadap Tuhan.

Namun banyak yang menyebutkan jika Lagu Anies Sandi mirip denan lagu yang diopulerkan oleh Cheb Khaled pria kelahiran Aljazair. Namun itu semua ditangkis oleh Timses Anies Sandi dan lagu ini merupakan dari PKS.

baca juga Berita Terkini: Gas Sarin, Gas Beracun yang Punya Kekuatan 81 Kali Lebih Kuat Dari Sianida!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here